Home / Berita / Internasional / Asia / The Independent: Tidak Ada Kesepakatan Final Tanpa Hamas

The Independent: Tidak Ada Kesepakatan Final Tanpa Hamas

Para pejuang Hamas ketika menghadiri konferensi pers di Jalur Gaza, 2 September 2010. (Getty Images)

dakwatuna.com – London. Majalah Inggris The Independent menyangsikan kemungkinan tercapainya kompromi antara otoritas Fatah dengan entitas penjajah Zionis tanpa adanya gerakan Hamas, yang menyepakati apa yang telah dicapai antara kedua belah pihak dalam kerangka perundingan langsung yang diluncurkan di Washington awal bulan September ini.

Melalui salah seorang wartawannya, The Independent berpendapat “tidak akan ada kesepakatan final antara Palestina dan Israel tanpa persetujuan Hamas, yang mewakili paling tidak separoh gerakan Palestina dan menguasai Jalur Gaza.” The Independent menyerukan pentingnya menyertakan gerakan Hamas dalam perundingan langsung antara Palestina dan Israel.

The Independent menambahkan, “Yang pasti (Hamas) harus hadir di meja perundingan. Hamas sampai saat ini masih menahan diri untuk ikut serta (dalam perundingan) dengan menolak tiga syarat yang ditetapkan masyarakat internasional.”

Ketiga syarat itu adalah penghentin serangan, mengakui entitas Zionis yang merampas tanah Palestina dan komitmen dengan kesepakatan-kesepakatan sebelumnya yang ditandatangani antara entitas Zionis dan otoritas Fatah. (asw/pip)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (15 votes, average: 8,73 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Buntut Serangan Dua Rudal, Israel Bombardir Basis Militer Hamas

Organization