Home / Berita / Internasional / Asia / Zionis Kembali Serang Masjid Al-Aqsha

Zionis Kembali Serang Masjid Al-Aqsha

Images_news_2009_oct_25_bentrokaqsa1_300_0 (pip)dakwatuna.com – Al-Quds (terjajah). Pasukan Zionis Israel pagi hari ini, Ahad (25/10), kembali menggrebek halaman Masjid Al-Aqsha. Saat menggrebek pasukan Zionis ini melepaskan peluru karet dan gas air mata serta mengepung masjid. Namun upaya jahat pasukan Zionis dan kelompok radikal Yahudi lagi-lagi ini dihadang oleh murabitun (penjaga masjid yang setia, red.) dan mencegah mereka masuk ke masjid.

Sejumlah sumber media menyebutkan adanya korban di pihak warga Palestina berjumlah 10 orang akibat serangan itu. Pihak pasukan Zionis juga dikabarkan menangkap 15 warga lainnya, diantarannya penjaga masjid.

Sebelumnya TV Aljazeera menyebutkan bahwa kelompok pasukan khusus Zionis mengepung masjid. Sejak pagi mereka menggrebek masjid dan melepaskan gas air mata dan bom-bom suara ke jama’ah yang tengah melaksanakan sholat subuh.

Diberitakan sebelumnya, beberapa kelompok radikal Yahudi mengancam akan menyerang masjid Al-Aqsha hari ini, Ahad (25/10) bertepatan dengan hari naiknya Rahib Rembam ke gunung Haikal. Ada lebih dari 30 kelompok Yahudi membagi-bagikan stiker yang isinya seruan untuk memadati kota Al-Quds sebagai permulaan untuk menggrebek masjid Al-Aqsha. (AMRais/pip)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (68 votes, average: 9,53 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Qatar Kepada AS: Palestina Menanti Solusi Politik Yang Adil