Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Ismail Haniyah: Rakyat Palestina Takkan Pernah Izinkan Perundingan Dengan Penjajah

Ismail Haniyah: Rakyat Palestina Takkan Pernah Izinkan Perundingan Dengan Penjajah

PM Palestina Ismail Haniyah (getty images)

dakwatuna.com – Gaza. Perdana Menteri Palestina, Ismael Haneya menegaskan, rakyat tidak akan pernah mengizinkan perundingan yang melepaskan hak-hak nasional mereka dan tidak akan memberikan dukungan kepada perundingan seperti itu, langsung ataupun tidak.

Pernyataan Haneya ini diungkapkanya saat acara buka puasa bersama dengan sejumlah lembaga social di Gaza, Jum’at (27/8) dan para keluarga syuhada, tawanan serta orang-orang korban perang di Khanyunis yang berjumlah lima ribuan. Acara ini juga dihadiri sejumlah menteri dan anggota legislative serta parlemen Palestina. Tak ketinggalan para petinggi gerakan Hamas di Gaza.

Dalam kesempatan itu, Haneya mengecam sikap otoritas Ramallah yang menyetujui perundingan langsung dengan pihak Israel. Ia mengatakan, tidak ada pembicaraan dengan pihak yang ingin merebut hak-hak kita di Al-Quds serta menolak hak kembali warga ke tempat asalnya.

Ia mengatakan, saya berbicara atas nama keluarga para syuhada dan orang-orang terluka akibat kejahatan Zionis kepada orang-orang yang telah mengorbankan bangsa sendiri demi menyenangkan Amerika dan Zionis.

Semua perundingan yang telah dilakukan pada hakikatnya tikaman terhadap para syuhada, disamping telah mencampakkan semua nilai-nilai kemanusiaan dan nasionalisme. Hari ini, mereka hanya ingin duduk di meja perundingan Amerika secara terhina.

Haneya menjanjikan, rakyat Palestina tidak akan pernah mendukung perundingan dengan Palestina sambil tetap menjaga hak-hak kita bila dizalimi. Palestina adalah wakaf bagi kaum muslimin, tak seorangpun berhak mencuri atau menyerahkan satu jengkal tanahpun kepada bangsa penjajah, ungkapnya. (asy/pip/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (19 votes, average: 9.53 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization