Home / Berita / Internasional / Asia / Mengaku Sehat Walafiat, Pentolan Hizbullah Syiah Lebanon Olok-Olok Intelijen Israel

Mengaku Sehat Walafiat, Pentolan Hizbullah Syiah Lebanon Olok-Olok Intelijen Israel

Hassan Nasrallah. (islamion)
dakwatuna.com – Beirut. Sekjen Hizbullah Syiah Lebanon Hassan Nasrallah menyebut Israel terlambat dalam mengungkap adanya terowongan perbatasan miliknya. Oleh karena itu, ia pun mengolok-olok badan intelijen Zionis tersebut yang disebutnya gagal mendeteksi ancaman yang sudah ada selama 14 tahun lamanya.

Dilansir dari Aljazeera, Ahad (27/01/2019), Nasrallah juga menyebut tindakan Israel di perbatasan dengan Lebanon mencermikan ketakutan mendalam entitas Zionis itu. Sebaliknya, ia menegaskan hanya akan melakukan operasi balasan jika benar-benar merasa terancam

Terkait terowongan itu, Nasrallah mengaku enggan untuk berkomentar lebih dalam. Selain itu ia juga membantas informasi yang menyebut dirinya menderita penyakit parah. Menurutnya, informasi itu tak ubahnya sebagai hoaks.

Diketahui, beberapa waktu lalu Israel berhasil menemukan terowongan milik Hizbullah Syiah Lebanon di perbatasan. Sontak, terowongan-terowongan itu pun segera dihancurkan.

Operasi penghancuran terowongan itu diluncurkan pada 4 Desember 2019. Dua pekan lalu, Jubir Militer Israel menyebut pihaknya berhasil menghancurkan 6 terowongan, yang menembus puluhan meter ke wilayah Israel dengan kedalaman mencapai 55 meter.

Sejauh ini, Israel menganggap kelompok Hizbullah Syiah Lebanon sebagai ancaman utama terhadap eksistensinya. Itulah sebab Israel menentang keras adanya milisi Hizbullah di Suriah, di samping dengan militer Iran. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Organization