Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Mengaku Sehat Walafiat, Pentolan Hizbullah Syiah Lebanon Olok-Olok Intelijen Israel

Mengaku Sehat Walafiat, Pentolan Hizbullah Syiah Lebanon Olok-Olok Intelijen Israel

Hassan Nasrallah. (islamion)
dakwatuna.com – Beirut. Sekjen Hizbullah Syiah Lebanon Hassan Nasrallah menyebut Israel terlambat dalam mengungkap adanya terowongan perbatasan miliknya. Oleh karena itu, ia pun mengolok-olok badan intelijen Zionis tersebut yang disebutnya gagal mendeteksi ancaman yang sudah ada selama 14 tahun lamanya.

Dilansir dari Aljazeera, Ahad (27/01/2019), Nasrallah juga menyebut tindakan Israel di perbatasan dengan Lebanon mencermikan ketakutan mendalam entitas Zionis itu. Sebaliknya, ia menegaskan hanya akan melakukan operasi balasan jika benar-benar merasa terancam

Terkait terowongan itu, Nasrallah mengaku enggan untuk berkomentar lebih dalam. Selain itu ia juga membantas informasi yang menyebut dirinya menderita penyakit parah. Menurutnya, informasi itu tak ubahnya sebagai hoaks.

Diketahui, beberapa waktu lalu Israel berhasil menemukan terowongan milik Hizbullah Syiah Lebanon di perbatasan. Sontak, terowongan-terowongan itu pun segera dihancurkan.

Operasi penghancuran terowongan itu diluncurkan pada 4 Desember 2019. Dua pekan lalu, Jubir Militer Israel menyebut pihaknya berhasil menghancurkan 6 terowongan, yang menembus puluhan meter ke wilayah Israel dengan kedalaman mencapai 55 meter.

Sejauh ini, Israel menganggap kelompok Hizbullah Syiah Lebanon sebagai ancaman utama terhadap eksistensinya. Itulah sebab Israel menentang keras adanya milisi Hizbullah di Suriah, di samping dengan militer Iran. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization