Home / Berita / Internasional / Asia / Intifadhah Palestina: 30 Syahid dan 1500 Lainnya Terluka oleh Tentara Israel

Intifadhah Palestina: 30 Syahid dan 1500 Lainnya Terluka oleh Tentara Israel

Intifadhah Palestina 2015 (felesteen.ps)
Intifadhah Palestina 2015 (felesteen.ps)

dakwatuna.com – Palestina. 30 warga Palestina syahid dan 1500 lainnya terluka dalam aksi-aksi melawan tentara Israel, sebagaimana diberitakan Felesteen (14/10/2015).

400 warga Palestina terluka akibat peluru tajam, 700 lainnya oleh peluru karet, selain ribuan lainnya menderita akibat menghirup gas air mata di Tepi Barat, Al-Quds (Jerusalem), dan Jalur Gaza sejak gerakan perlawanan (intifadhah) meletus pada awal Oktober ini.

Dalam keterangan persnya, Kementerian Kesehatan Palestina menyebutkan bahwa warga yang tewas mencapai 30 orang, 19 warga syahid di Tepi Barat dan Jerusalem, dan 11 warga lainnya syahid di Jalur Gaza.

Mengenai seribuan lebih yang terluka, Kemkes Palestina sedikit merincikan, 200 warga yang terluka adalah anak-anak (90 di antaranya akibat peluru tajam, 55 akibat peluru karet, dan sisanya akibat gas air mata).

Selain anak-anak, tentara Israel juga melukai 40 orang wanita Palestina, 3 di antaranya akibat peluru tajam, 4 oleh peluru karet, 13 akibat kekerasan dan pemukulan, dan 20 lainnya akibat gas beracun.

Intifadhah Palestina kembali meletus sejak awal Oktober 2015 ini yang disebabkan oleh upaya warga Yahudi untuk memasukki Masjid Al-Aqsha di bawah pengawalan ketat para tentara dan polisi Israel. (rem/dakwatuna)

Sumber: Felesteen

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Intelijen Jerman Peringatkan Bahaya Kelompok Sayap Kanan Ekstrem

Organization