Home / Berita / Internasional / Asia / Sepekan “Intifadhah”: 7 Warga Palestina Syahid dan 4 Orang Penjajah Israel Tewas

Sepekan “Intifadhah”: 7 Warga Palestina Syahid dan 4 Orang Penjajah Israel Tewas

Tepi Barat dan Al-Quds terus membara, warga melakukan perlawanan terhadap penjajah Israel. (alrelasah.ps)
Tepi Barat dan Al-Quds terus membara, warga melakukan perlawanan terhadap penjajah Israel. (alrelasah.ps)

dakwatuna.com – Al-Quds. Kamis (8/10/2015) genap sepekan bentrokan terjadi antara warga Palestina dengan penjajah Israel di Tepi Barat dan Al-Quds.

Bentrokan semakin sengit setelah terjadinya peristiwa penembakan pejuang Palestina ke arah seorang aparat Israel beserta istrinya di dekat pemukiman ilegal Yahudi, timur kota Nablus. Aksi penembakan ini sebagai bentuk perlawanan terhadap tindakan penjajah Israel yang melakukan penistaan terhadap masjid Al-Aqsha dan membakar hidup-hidup keluarga Palestina di Nablus.

Hingga hari Kamis kemarin tercatat sebanyak 4 orang Israel tewas dalam aksi penusukan yang dilakukan oleh warga Palestina. Pihak Israel kemudian melakukan aksi balasan dengan menyerang kamp pengungsian Palestina di Al-Quds dengan menggunakan peluru tajam, hal ini menyebabkan syahidnya seorang pemuda Palestina dan melukai puluhan orang lainnya.

Seperti dikutip laman safa.ps, total korban syahid dari pihak Palestina hingga hari kedelapan ini sebanyak 7 orang dan korban luka sebanyak 790 orang. Sedangkan di pihak Israel, tercatat 4 orang Israel dikabarkan tewas, terdiri dari 2 tentara dan 2 pemukil ilegal Yahudi, disamping itu puluhan orang dari mereka juga dikabari mengalami luka-luka. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Referendum Mesir, Cara As-Sisi Untuk Berkuasa Hingga 2030

Organization