Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Serangan di Shebaa Farms, Hizbullah Klaim Tewaskan 15 Tentara Israel

Serangan di Shebaa Farms, Hizbullah Klaim Tewaskan 15 Tentara Israel

Kendaraan militer Israel hancur dihantam rudal Hizbullah. (alriyadh.com)
Kendaraan militer Israel hancur dihantam rudal Hizbullah. (alriyadh.com)

dakwatuna.com – Beirut. Tentara Syiah Hizbullah di Libanon melakukan serangan ke wilayah yang diduduki Israel, Shebaa Farms. Dilaporkan empat orang tentara Israel tewas dalam serangan tersebut. Rabu (28/1/2015). Hizbullah mengawali serangan ke arah konvoi militer Israel yang melintas di wilayah Libanon dengan menggunakan rudal anti-tank. Menanggapi serangan ini, PM. Israel, Benjamin Netanyahu berjanji akan melakukan serangan balasan.

Peristiwa ini dibenarkan oleh pihak militer Israel. Melalui juru bicaranya, militer Israel mengaku rudal anti-tank milik Hizbullah telah menghancurkan kendaraan militer mereka yang melintasi daerah perbatasan dengan Libanon pada Rabu kemarin (28/1/2015).

Sumber dari Hizbullah bahkan memberitakan, bahwa korban tewas dari pihak Zionis Israel dalam peristiwa itu sebanyak 15 orang, beberapa orang tentara mengalami luka-luka.

Serangan Hizbullah ini segera dibalas Zionis Israel. Israel melakukan serangan dari lima titik yang berlokasi di dekat perbatasan dengan Libanon. Israel mengklaim sedikitnya 25 rudal yang mereka tembakan telah jatuh di wilayah Libanon.

Serangan balasan Israel ini menyebabkan satu orang tentara Spanyol dari UNIFIL tewas. UNIFIL merupakan organisasi internasional yang didirikan PBB untuk menjaga perbatasan Israel-Lebanon sejak tahun 1978.

Sejak peristiwa serangan Hizbullah tersebut, seorang saksi mata di Libanon mengatakan, pesawat tempur Israel terus berputar di atas langit perbatasan Libanon-Israel. (msy/sf/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization