Home / Berita / Internasional / Asia / Di Hadapan Anggota Dewan, Basar Assad ‘Serang’ Erdogan

Di Hadapan Anggota Dewan, Basar Assad ‘Serang’ Erdogan

Bashar Al-Assad. (arabi21.com)

dakwatuna.com – Damaskus. Presiden Suriah Basar al-Assad menyampaikan pidato di hadapan anggota Dewan Lokal Suriah, Senin (18/02/2019). Dalam salah satu kalimatnya, ia menyerang kebijakan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan yang mendukung kelompok oposisi Suriah.

Dilansir dari Aljazeera, Selasa (19/02/2019), Assad mengecilkan kebijakan dan pernyataan Erdogan. Meskipun ia tahu, terdapat sejumlah besar pasukan Turki yang ada di wilayahnya.

Pada kesempatan itu, Assad menyebut Erdogan sebagai seorang ‘Ikhwani’ (anggota Ikhwanul Muslimin). Tak hanya itu, Assad juga menuding Erdogan sebagai seorang bayaran Amerika Serikat (AS).

“Terlepas dari ulasan teater dari Ikhwan Erdogan, yang mencoba tampil sebagai pembuat acara, tetap saja ada saat baginya untuk marah, memberontak dan mengancam. Akhir-akhir ini tampak kesabaran Erdogan, dan ini masalah sebenarnya,” imbuh Assad.

Terkait kebijakan Erdogan, Assad menyebut Ketua Partai AKP itu memohon kepada AS selama 8 tahun untuk dapat masuk ke Suriah. Selama itu, lanjutnya, Washington selalu mengecilkan Erdogan dengan menyebut jatah Turki belum tiba.

Assad menambahkan, peran penting yang dimainkan Erdogan saat ini hanya bertujuan untuk kepentingan AS. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Organization