Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Di Hadapan Anggota Dewan, Basar Assad ‘Serang’ Erdogan

Di Hadapan Anggota Dewan, Basar Assad ‘Serang’ Erdogan

Bashar Al-Assad. (arabi21.com)

dakwatuna.com – Damaskus. Presiden Suriah Basar al-Assad menyampaikan pidato di hadapan anggota Dewan Lokal Suriah, Senin (18/02/2019). Dalam salah satu kalimatnya, ia menyerang kebijakan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan yang mendukung kelompok oposisi Suriah.

Dilansir dari Aljazeera, Selasa (19/02/2019), Assad mengecilkan kebijakan dan pernyataan Erdogan. Meskipun ia tahu, terdapat sejumlah besar pasukan Turki yang ada di wilayahnya.

Pada kesempatan itu, Assad menyebut Erdogan sebagai seorang ‘Ikhwani’ (anggota Ikhwanul Muslimin). Tak hanya itu, Assad juga menuding Erdogan sebagai seorang bayaran Amerika Serikat (AS).

“Terlepas dari ulasan teater dari Ikhwan Erdogan, yang mencoba tampil sebagai pembuat acara, tetap saja ada saat baginya untuk marah, memberontak dan mengancam. Akhir-akhir ini tampak kesabaran Erdogan, dan ini masalah sebenarnya,” imbuh Assad.

Terkait kebijakan Erdogan, Assad menyebut Ketua Partai AKP itu memohon kepada AS selama 8 tahun untuk dapat masuk ke Suriah. Selama itu, lanjutnya, Washington selalu mengecilkan Erdogan dengan menyebut jatah Turki belum tiba.

Assad menambahkan, peran penting yang dimainkan Erdogan saat ini hanya bertujuan untuk kepentingan AS. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization