Home / Berita / Internasional / Asia / Erdogan dan Putin Sepakat Tingkatkan Koordinasi di Suriah

Erdogan dan Putin Sepakat Tingkatkan Koordinasi di Suriah

Presiden Turki (kiri) berjabat tangan dengan Presiden Rusia. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Moskow. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Presiden Rusia Vladimir Putin sepakat untuk meningkatkan koordinasi di Suriah. Sementara Putin menyatakan, pihaknya siap untuk kembali menjadi tuan rumah pertemuan untuk membahas Suriah.

Saat jumpa pers bersama dengan Erdogan di Moskow, Rabu (23/01/2019), Putin menyebut kedua pihak sepakat pada penyelesaian politik dan diplomatik untuk masalah Suriah.

Putin menambahkan, ia dan Erdogan juga membahas langkah-langkah untuk mewujudkan stabilitas di Idlib. Menurutnya, pemberantasan teroris di Idlib harus terus diupayakan.

Sementara itu, Erdogan menyebut kelompok teroris mengeksploitasi penarikan pasukan Amerika Serikat dari Suriah. Namun dengan tegas ia menyatakan siap untuk menumpas kelompok teroris itu.

Erdogan menambahkan, kerja sama Turki dan Rusia menjadi landasan penting untuk mengakhiri konflik di Suriah. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Netanyahu Rayakan ‘Rekonsiliasi Arab’ dengan Rampas Rumah Palestina dan Tutup Masjidil Aqsha

Organization