Home / Berita / Internasional / Asia / Turki dan Rusia Sepakat Tumpas Teroris di Suriah

Turki dan Rusia Sepakat Tumpas Teroris di Suriah

Menlu Turki dan Menlu Rusia. (Anadolu)
dakwatuna.com – Moskow. Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Covusoglu menyebut negaranya dan Rusia memiliki fokus bersama untuk menumpas seluruh organisasi teroris yang ada di Suriah.

Dilansir dari kantor berita Anadolu, hal disampaikannya usai pertemuan membahas masa depan Suriah di Moskow, Rusia, Sabtu (29/12/2018).

“Kami akan melanjutkan kerja sama erat dengan Rusia dan Iran mengenai masalah-masalah Suriah dan kawasan,” kata Cavusoglu. Ia juga menambahkan,Turki dan Rusia – sebagai penjamin proses perdamaian Astana – membela integritas teritorial Suriah dan kesatuan politik dari semua upaya memecah belah.

Selain Covusoglu, sejumlah pejabat tinggi Turki mulai dari Menteri Pertahanan hingga Kepala Intelijen juga hadir dalam forum bersama dengan pejabat setingkat dari Rusia.

Sebelum pertemuan itu, Cavusoglu mengatakan bahwa mereka datang ke Rusia untuk mengadakan pembicaraan tentang perkembangan terbaru di Suriah. Ia juga menegaskan, baik Turki, Rusia, dan Iran memiliki kerja sama erat tentang Suriah dalam format Astana.

“Dengan demikian kami telah membuat kemajuan penting di banyak bidang dalam proses politik,” kata Cavusoglu.

“Dengan Rusia, kami akan membahas apa yang bisa dilakukan untuk Suriah. Khususnya Presiden Recep Tayyip Erdogan mengirim kami menekankan hubungan dengan Rusia pada topik regional,” tambahnya. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Rekonsiliasi Tidak Gratis, Israel Jamin Keamanan Arab Terhadap Ancaman Iran

Figure
Organization