Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Turki dan Rusia Sepakat Tumpas Teroris di Suriah

Turki dan Rusia Sepakat Tumpas Teroris di Suriah

Menlu Turki dan Menlu Rusia. (Anadolu)
dakwatuna.com – Moskow. Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Covusoglu menyebut negaranya dan Rusia memiliki fokus bersama untuk menumpas seluruh organisasi teroris yang ada di Suriah.

Dilansir dari kantor berita Anadolu, hal disampaikannya usai pertemuan membahas masa depan Suriah di Moskow, Rusia, Sabtu (29/12/2018).

“Kami akan melanjutkan kerja sama erat dengan Rusia dan Iran mengenai masalah-masalah Suriah dan kawasan,” kata Cavusoglu. Ia juga menambahkan,Turki dan Rusia – sebagai penjamin proses perdamaian Astana – membela integritas teritorial Suriah dan kesatuan politik dari semua upaya memecah belah.

Selain Covusoglu, sejumlah pejabat tinggi Turki mulai dari Menteri Pertahanan hingga Kepala Intelijen juga hadir dalam forum bersama dengan pejabat setingkat dari Rusia.

Sebelum pertemuan itu, Cavusoglu mengatakan bahwa mereka datang ke Rusia untuk mengadakan pembicaraan tentang perkembangan terbaru di Suriah. Ia juga menegaskan, baik Turki, Rusia, dan Iran memiliki kerja sama erat tentang Suriah dalam format Astana.

“Dengan demikian kami telah membuat kemajuan penting di banyak bidang dalam proses politik,” kata Cavusoglu.

“Dengan Rusia, kami akan membahas apa yang bisa dilakukan untuk Suriah. Khususnya Presiden Recep Tayyip Erdogan mengirim kami menekankan hubungan dengan Rusia pada topik regional,” tambahnya. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization