Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / PM Malaysia: Israel Negara Kriminal

PM Malaysia: Israel Negara Kriminal

PM Malaysia, Mahathir Mohamad (lazuardi.birru.blogspot)
dakwatuna.com – Kuala Lumpur. Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad kembali menegaskan sikap negaranya terhadap Israel. Menurutnya, pemerintah Zionis itu tidak komitmen dengan hukum internasional, dan terus saja melakukan penindasan terhadap hak-hak Palestina.

Pria yang akrab disapa Tun Mahathir itu menambahkan, negaranya menganggap Israel sebagai negara kriminal. Malaysia, imbuhnya, tidak akan pernah memberi tempat bagi Israel.

Dilansir dari Aljazeera, Rabu (23/01/2019), pernyataan tersebut disampaikan Mahathir di Markas PBB di Wina, Austria. Saat itu, seorang wartawan menanyakan padanya soal polemik atlet Israel yang tidak diberi izin masuk Malaysia.

Diketahui, Malaysia sebagai tuan rumah tidak memberi izin masuk bagi atlet renang Israel dalam olimpiade yang akan digelar akhir Juli mendatang. Hal itu memicu ketegangan antara Malaysia dan Israel.

Tak hanya itu, Malaysia juga menantang penyelenggara untuk mencabut statusnya sebagai tuan rumah jika memaksakan keikutsertaan Israel. Sebaliknya, Israel bereaksi keras atas keputusan Malaysia, yang dianggapnya terilhami dari sikap anti-Semitisme. (whc/dakwatuan)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization