Home / Berita / Internasional / Asia / PM Malaysia Berjanji Bantu Wujudkan Perdamaian Thailand Selatan

PM Malaysia Berjanji Bantu Wujudkan Perdamaian Thailand Selatan

PM Malaysia, Dr. Mahathir Mohamad (malaysiakini.com)
dakwatuna.com – Kuala Lumpur. Perdana Menteri Malaysia Mahathir Muhammad mengungkapkan tekadnya untk mewujudkan perdamaian di Thailand selatan. Hal itu ia sampaikan saat konferensi pers bersama dengan PM Thailand Prayut Chan-o-cha, Rabu (24/10).

“Kami berjanji untuk memberi bantuan di setiap aspek yang memungkinkan untuk menghentikan kekerasan di Thailand selatan,” katanya dikutip dari Anadolu Arabic.

Mahathir juga mengapresiasi Thailand yang telah membantu Malaysia dalam memberantas terorisme. Dalam hal ini, ia menyampaikan terima kasih kepada PM Thailand dan seluruh rakyatnya.

Sementara itu, PM Prayut optimis persoalan di Thailand selatan akan segera berakhir.

“Malaysia siap untuk membantu, maka masalah itu pasti akan segera berakhir,” tandasnya.

Thailand selatan adalah wilayah yang menjadi basis kelompok Muslim Melayu tepatnya di Provinsi Pattani. Ketegangan di sana muncul saat kelompok Muslim Pattani menentang pemerintahan militer pada tahun 1960 silam. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Erdogan: Saya Kenal Pembunuh Jamal Khashoggi

Organization