Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Menhan Thailand: Serangan Bom Agustus Tidak Ada Kaitan dengan Umat Islam Pattani

Menhan Thailand: Serangan Bom Agustus Tidak Ada Kaitan dengan Umat Islam Pattani

Serangan bom di Thailand Agustus lalu (islammemo.cc)
Serangan bom di Thailand Agustus lalu (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Thailand. Wakil PM sekaligus Menhan Thailand menyatakan bahwa serangan bom yang terjadi bulan Agustus kemarin di beberapa lokasi wisata tidak ada hubungannya dengan umat Islam Thailand yang meminta Pemerintah Thailand menghentikan pendudukan di wilayah selatan negara itu.

Sebagaimana diberitakan Islam Memo (15/9/2016), pernyataan Menhan Thailand tersebut secara tidak langsung membantah dugaan pihak kepolisian negara tersebut yang mencurigai umat Islam Pattani sebagai dalang aksi serangan.

Rangkaian serangan bom terjadi di wilayah tengah dan selatan Thailand pada Agustus lalu, dan di antara serangan yang dilakukan di daerah wisata itu menyebabkan 4 warga sipil tewas dan puluhan lainnya terluka, termasuk beberapa warga asing.

Sejauh ini pihak kepolisian telah menangkap dua orang tersangka, dan penyelidikan masih terus berlangsung.

Menhan Thailand, Prawit Wongsuwan, yang ditanya di saat menjelaskan capaian-capaian militer sejak Mei 2014, menyatakan bahwa meskipun kedua tersangka berasal dari selatan, tetapi aksi serangan itu tidak ada hubungannya dengan upaya memisahkan diri umat Islam Pattani dari negara itu. (rem/dakwatuna)

Sumber: Islam Memo

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization