Home / Berita / Internasional / Afrika / Para Pejabat Mesir Harus Izin As-Sisi untuk Bepergian, Termasuk Grand Syaikh Al-Azhar

Para Pejabat Mesir Harus Izin As-Sisi untuk Bepergian, Termasuk Grand Syaikh Al-Azhar

Pemerintah Mesir. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Kairo. Presiden Pemerintah Kudeta Mesir Abdul Fattah As-Sisi mengeluarkan aturan agar para pejabat negara itu meminta izin kepadanya untuk bepergian. Aturan tersebut juga berlaku kepada Grand Syaikh Al-Azhar, Ahmed El-Tayeb.

Dilansir dari Aljazeera, Kamis (17/01/2019), aturan tersebut berisi perintah agar bepergian ke luar negeri dilakukan dalam rangka tugas resmi.

Selain itu, bepergian juga harus berdasarkan pada kewajiban yang ditugaskan oleh Presiden kepada para pejabat, seperti Perdana Menteri, Wakil-wakil perdana menteri, Menteri Pertahanan, Dalam Negeri, Luar Negeri dan Kehakiman, serta Kepala Badan Independen, badan pengawas dan keamanan dan wakil-wakil mereka.

Lebih lanjut, aturan juga berlaku kepada seseorang yang memegang posisi atau diangkat ke jabatan setingkat menteri (Syaikh Al-Azhar). (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Duduk Berdampingan dengan Menlu Yaman, Netanyahu: Kami Ukir Sejarah