Home / Berita / Internasional / Afrika / Penulis Mesir: As-Sisi Bagaikan Harimau Terluka, Ia Lebih Buruk dari Mubarak

Penulis Mesir: As-Sisi Bagaikan Harimau Terluka, Ia Lebih Buruk dari Mubarak

Penulis asal Mesir Alaa Aswany. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Kairo. Penulis Mesir Alaa Aswany mengibaratkan Presiden Abdul Fattah As-Sisi sebagai seekor harimau terluka. Hal itu melihat bagaimana As-Sisi memusuhi semua orang. Selain itu, Aswany menyebut As-sisi lebih buruk dari Hosni Mubarak, presiden Mesir yang dilengserkan pada 25 Januari 2011 lalu.

Menurut Aswany, harimau yang terluka lebih berbahaya karena ia tengah kehilangan kepercayaan dan merasa perlu menyerang semua orang. Demikian kondisi yang tengah dialami oleh diktator Mesir saat ini, As-Sisi, katanya.

Aswany menambahkan, harimau yang terluka tidak akan pernah melupakan lukanya. Harimau ini merasa lebih rentan cedera sehingga merasa perlu menyerang semua orang.

Aswany terkenal sebagai penulis yang sering mengecam kebijakan rezim di Mesir. Saat ini, ia tinggal di Amerika Serikat dan menjadi dosen sastra untuk sejumlah universitas di sana. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Bunuh Tujuh Warga Palestina, Israel Sebut Serangan ke Gaza Sebagai ‘Operasi Penyelamatan’