Home / Berita / Internasional / Asia / Dianggap Hina Muslim, Facebook Blokir Akun Milik Putra Netanyahu

Dianggap Hina Muslim, Facebook Blokir Akun Milik Putra Netanyahu

Benyamin Netanyahu dan putra tertuanya, Yair Netanyahu. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Tel Aviv. Facebook memblokir akun milik putra tertua PM Israel Benyamin Netanyahu, Yair selama 24 jam. Hal itu dilakukan menyusul unggahan Yair yang mengandung penghinaan terhadap kaum Muslimin.

Pada Kamis pekan lalu, Yair mengunggah sebuah kalimat yang menyerukan agar seluruh Muslim yang ada di Israel untuk pergi. Ia menuturkan, hal itu agar tercipta perdamaian di tanah Palestina tersebut.

“Hanya ada dua solusi untuk menghadirkan perdamaian, Yahudi meninggalkan Israel atau Muslim yang pergi dari Israel. Saya pilih opsi kedua,” tulisnya seperti dikutip dari Aljazeera.net, Selasa (18/12/2018).

Sejumlah serangan yang terjadi di Israel menjadi latar belakang dari unggahan Yair tersebut. Diketahui, sedikitnya lima warga Palestina meninggal dan tiga warga Israe tewas, termasuk dua orang prajurit, dalam operasi penyerangan beberapa hari lalu.

“Tahukah Anda satu-satunya tempat yang aman dari serangan? Islandia dan Jepang, tempat yang kebetulan tidak ada Muslim di dalamnya,” imbuh Yair dalam unggahannya.

Facebook kemudian menghapus unggahan Yair tersebut karena dianggap menyalahi aturan komunitas situs jejaring sosial tersebut.

Namun, putra tertua Netanyahu itu mengunggah kembali tangkapan layar unggahannya ke Twitter, dan menyebut tindakan Facebook sebagai ‘diktator pemikiran’. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Arab Saudi Bantah Berencana Buka Kembali Kedubes di Damaskus

Organization