Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Dianggap Hina Muslim, Facebook Blokir Akun Milik Putra Netanyahu

Dianggap Hina Muslim, Facebook Blokir Akun Milik Putra Netanyahu

Benyamin Netanyahu dan putra tertuanya, Yair Netanyahu. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Tel Aviv. Facebook memblokir akun milik putra tertua PM Israel Benyamin Netanyahu, Yair selama 24 jam. Hal itu dilakukan menyusul unggahan Yair yang mengandung penghinaan terhadap kaum Muslimin.

Pada Kamis pekan lalu, Yair mengunggah sebuah kalimat yang menyerukan agar seluruh Muslim yang ada di Israel untuk pergi. Ia menuturkan, hal itu agar tercipta perdamaian di tanah Palestina tersebut.

“Hanya ada dua solusi untuk menghadirkan perdamaian, Yahudi meninggalkan Israel atau Muslim yang pergi dari Israel. Saya pilih opsi kedua,” tulisnya seperti dikutip dari Aljazeera.net, Selasa (18/12/2018).

Sejumlah serangan yang terjadi di Israel menjadi latar belakang dari unggahan Yair tersebut. Diketahui, sedikitnya lima warga Palestina meninggal dan tiga warga Israe tewas, termasuk dua orang prajurit, dalam operasi penyerangan beberapa hari lalu.

“Tahukah Anda satu-satunya tempat yang aman dari serangan? Islandia dan Jepang, tempat yang kebetulan tidak ada Muslim di dalamnya,” imbuh Yair dalam unggahannya.

Facebook kemudian menghapus unggahan Yair tersebut karena dianggap menyalahi aturan komunitas situs jejaring sosial tersebut.

Namun, putra tertua Netanyahu itu mengunggah kembali tangkapan layar unggahannya ke Twitter, dan menyebut tindakan Facebook sebagai ‘diktator pemikiran’. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization