Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Sineas Yahudi Sebut Israel Negara Teroris dan Kecam Kanselir Jerman

Sineas Yahudi Sebut Israel Negara Teroris dan Kecam Kanselir Jerman

Udi Aloni, sineas Yahudi yang menyebut Israel negara teroris (aljazeera.net)
Udi Aloni, sineas Yahudi yang menyebut Israel negara teroris (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Jerman. Sineas Yahudi asal AS, Udi Aloni, menyebutkan Israel sebagai negara teroris, dan menyerang pemerintah yang berkuasa saat ini hanya menjamin demokrasi bagi warga negara yang berkulit putih.

Sebagaimana diberitakan Aljazeera (21/2/2016) mengutip pemberitaan sebuah media Israel, pernyataan itu disampaikan Aloni dalam Festival Film Berlin setelah filmnya yang berjudul Junction 48 memenangi salah satu anugerah dalam ajang itu.

Aloni yang mengantongi kewarganegaraan Amerika Serikat dalam kesempatan itu juga mengecam Kanselir Jerman Angela Merkel yang dituduhnya memberikan dukungan kepada negara penjajah Israel.

Aloni juga mengecam kebijakan Merkel yang menjual sejumlah kapal selam nuklir buatan Jerman kepada PM Benjamin Netanyahu, yang dinilainya sebagai dukungan tidak langsung terhadap kebijakan rasisme dan fasisme rezim berkuasa di Israel.

Lebih lanjut, Aloni juga mengemukakan solidaritasnya kepada wartawan Palestina yang dipenjarakan Israel dan menggelar aksi mogok makan saat ini selama sudah lebih dari 80 hari. Aloni menyebut itu bukti nyata pelanggaran HAM di Palestina oleh Israel. (rem/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization