Home / Berita / Internasional / Asia / PBB: 70 Persen Warga Yaman Menderita Kelaparan

PBB: 70 Persen Warga Yaman Menderita Kelaparan

Seorang pria tua jatuh ke tanah akibat kelaparan di kota Tahita di provinsi Yaman Hodeidah. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Sanaa. Wakil Sekjen PBB untuk Kemanusiaan, Mark Lowcock menyebut sebanyak 70 persen penduduk Yaman hidup dalam kelaparan. Ia juga menyeru semua pihak untuk mengakhiri konflik berkepanjangan ini.

Dilansir dari Aljazeera, Selasa (11/12/2018), pernyataan itu disampaikan Lowcock yang baru saja mengunjungi Yaman.

“Saya mendengar dan menerima banyak warga Yaman yang terisolasi oleh krisis yang jahat ini,” katanya.

“Orang-orang terlantar dan orag-orang tua di rumah sakit menyaksikan tim medis tengah berusaha menyelamatkan anak-anak mereka yang kelaparan. Semua oran benar-benar dalam keadaan buruk,” imbuhnya.

Ia melanjutkan, ada banyak orang Yaman lain yang menderita kelaparan, sakit, ketakutan dan putus asa. Mereka semua memiliki satu pesan bersama yaitu penderitaan dan menghendaki perang segera diakhiri, terangnya.

Sementara itu, warga Yaman yang menderita kelaparan mencapai 20 juta orang atau sekitar 70 persen dari jumlah penduduk.

“Masalah utamanya adalah semua pihak tidak mengutamakan langkah-langkah untuk menyelamatkan hidup warga Yaman,” pungkasnya. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Arab Saudi Bantah Berencana Buka Kembali Kedubes di Damaskus

Organization