Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Rusia Undang Ismail Haniyah Berkunjung ke Moskow

Rusia Undang Ismail Haniyah Berkunjung ke Moskow

Kepala Biro Politik Hamas Ismail Haniyah (kanan) saat menerim kunjungan Dubes Federal Rusia untuk Palestina. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Rusia. Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) menyebut Kementerian Luar Negeri Rusia mengundang secara resmi Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyah untuk mengunjungi Moskow.

Menurut keterangan Hamas, undangan dibawa oleh Dubes Federal Rusia untuk Negara Palestina, Haider Rashid saat bertemu dengan Haniyah di Gaza, Rabu (28/11) kemarin.

Lebih lanjut, Haniyah dalam keterangannya juga memuji upaya yang dilakukan Rusia untuk permasalahan Palestina. Sementaara Rashid menyebutkan, negaranya mengupayakan segala kemampuan untuk penyelesaian permasalahan Palestina.

Diketahui, Hamas dan Rusia memiliki hubungan resmi. Sejumlah delegasi Hamas juga beberapa kali berkunjung ke Moskow atas undangan resmi dari Rusia.

Sebelumnya, Anggota Biro Politik Hamas Mousa Abu Marzouk mengumumkan, Haniyah tengah menyusun kunjungan luar negerinya. Ia menyebut, kunjungan akan dilakukan ke sejumlah negara, termasuk negara-negara Arab dan Islam.

Namun, Marzouk tidak merinci kapan safara Haniyah dilakukan. Ia juga belum mengungkap secara detail negara-negara yang akan dikunjungi. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization