Home / Berita / Internasional / Eropa / Sebut Rusia Ancaman Serius, Presiden Prancis Ajak Eropa Bentuk Pasukan Bersama

Sebut Rusia Ancaman Serius, Presiden Prancis Ajak Eropa Bentuk Pasukan Bersama

Presiden Prancis, Emmanuel Macron. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Paris. Presiden Prancis Emmanuel Macron menyeru pembentukan pasukan pertahanan bersama negara-negara Eropa. Ia menyebutkan, pasukan itu nantinya akan digunakan untuk menghadapi ancaman Rusia.

Saat wawancara dengan salah satu saluran radio, Macron mengklaim Eropa tidak akan mampu menghadapi ancaman berbahaya tanpa adanya pasukan pertahanan bersama.

“Berkenaan dengan Rusia, ia berada di perbatasan kita dan kini cenderung berubah menjadi ancaman serius. Eropa seharusnya tidak bergantung pada Amerika Serikat saja dalam menghadapi hal ini,” kata Macron seperti dikutip dari Aljazeera.net, Rabu (07/11).

Selain Rusia, Macron juga menyebut beberapa negara yang dapat menjadi ancaman bagi Eropa, seperti Cina bahkan hingga Amerika Serikat.

Menurutnya, ancaman itu semakin nyata menyusul pengumuman Presiden AS yang akan keluar dari kesepakatan nuklir dengan Rusia. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Din: Koalisi Rusia-Dunia Islam Solusi Masalah Peradaban