Home / Berita / Internasional / Asia / Lagi, Turki Kirim Tentaranya ke Suriah

Lagi, Turki Kirim Tentaranya ke Suriah

Tentara Turki sedang Patroli di Suriah. (anadolu)

dakwatuna.com – Ankara. Tentara Turki, pada Ahad (14/10/2018) untuk kesekian kalinya kembali ke Suriah. Menurut media Anadolu Arabic, tentara Turki memulai kembali patrolinya di sepanjang kawasan operasi ‘Perisai Efrat’ dan Manbij, Suriah Utara. Militer Turki menegaskan bahwa saat ini tentara Turki sedang melakukan patroli yang ke-60 bersama Amerika Serikat di kawasan tersebut.

Pada 18 Juni lalu, Militer Turki mengumumkan dimulainya patroli pertama bekerjasama dengan AS. Operasi ini dilakukan di sepanjang kawasan operasi ‘Perisai Efrat’, Aleppo, dan Manbij. Patroli yang dilakukan ini dilakukan untuk menindak lanjuti Roadmap dengan AS pada bulan Juni lalu membahas wilayah Manbij.

Salah satu kesepakatan Roadmap dari kedua negara tersebut adalah memerangi dan mengusir teroris YPG dan PKK dari Manbij. Tujuan lain dari Roadmap ini juga untuk memberikan rasa aman dan ketenangan pada warga sipil di Manbij.

Tentara Turki, yang dibantu oleh Tentara Suriah, telah berhasil memberikan bukti nyata selama operasi ‘Perisai Efrat’. Operasi yang dimulai sejak Agustus 2016 sampai Maret 2017 ini telah berhasil membersihkan sebagian besar wilayah Aleppo dari ancaman ISIS. Setelah pengusiran tersebut, ribuan warga Suriah berhasil kembali dan menempati rumah mereka masing-masing. (sb/anadolu/dakwatuna)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

20 Pengusaha Siap Beli Gedung Konsulat Saudi di Istanbul untuk Dijadikan Museum Khashoggi