Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Cemas Pejuang Palestina akan Semakin Kuat, Israel Tuduh Turki Fasilitasi Latihan Al-Qassam

Cemas Pejuang Palestina akan Semakin Kuat, Israel Tuduh Turki Fasilitasi Latihan Al-Qassam

ilustrasi. (felesteen.ps)
ilustrasi. (felesteen.ps)

dakwatuna.com – Tel Aviv. Tentara Zionis Israel menuding pemerintahan Turki sebagai pihak yang memfasilitasi latihan bagi batalion Izzudin Al Qassam, sayap militer milik gerakan Hamas.

Koran harian berbahasa Ibrani, Yediot Aharonot yang terbit pada edisi Selasa (24/2/2015) menuliskan, Turki dalam beberapa tahun terakhir telah mendirikan kamp militer untuk melatih brigade Al Qassam. Upaya ini dinilai sebagai dukungan pemerintah Turki terhadap organisasi tersebut.

Surat kabar terbitan Israel ini juga menyebutkan bahwa pemerintahan Amerika dalam beberapa bulan terakhir telah meminta Ankara agar melarang aktivitas militer Hamas di Turki, namun permintaan tersebut ditolak.

Masih menurut surat kabar tersebut, para petinggi Hamas di Turki melakukan rekrutmen terhadap para mahasiswa dari Yordania, Turki, serta negara-negara Arab lainnya. Mereka dikirim untuk mengikuti latihan militer di Istanbul untuk kemudian dikirim ke kamp militer yang ada di Suriah untuk mendapatkan pelatihan lebih intens disana, lalu dikirim ke Tepi Barat dan mulailah mereka melakukan aksi perlawananya kepada Israel. (msy/fps/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization