Home / Berita / Internasional / Asia / Kronologi Meninggalnya Alan, Pengungsi Balita yang Terdampar di Pantai

Kronologi Meninggalnya Alan, Pengungsi Balita yang Terdampar di Pantai

bayi suriah terdampatdakwatuna.com – Ankara. Ayah bocah balita, yang dua hari ini menjadi pembicaraan media di seluruh dunia karena foto jasadnya terdampar di pantai, menceritakan bagaimana kronologi peristiwa yang menengaskan tersebut. Dengan perasaan sedih, Abdullah Al-Kurdi menceritakan bagaiamana tiga orang anggota keluarganya meninggal di depan matanya.

Seperti dilansir Rassd, Kamis (3/9/2015) kemarin, Al-Kurdi menceritakan, “Orang yang menyelundupkan kami loncat melarikan diri dan membiarkan kami melawan ombak sendirian. Sampan pun terbalik. Aku terus memegangi kedua anakku dan isteriku selama sekitar satu jam. Selama itu, anak-anakku dan isteriku masih dalam kondisi hidup.”

Al-Kurdi adalah adalah warga Suriah di wilayah Ain Al-Arab atau yang sering dikenal dengan Kobani. Al-Kurdi bekerja di Damaskus, di tempat potong rambut khusus laki-laki. Seteleh berkecamuk perang di Suriah, Al-Kurdi mengajak anaknya, Alan (2 tahun) yang fotonya tersebar sangat luas setelah jasadnya terdampar di pantai, Ghalib (4 tahun), dan isterinya (Raihana), pergi meninggalkan Suriah.

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Pemilu Istanbul Diulang, Erdogan: Itu Langkah Terbaik Bagi Negara

Organization