Home / Berita / Internasional / Asia / Oposisi Ingin Usir Pengungsi Suriah, Ini Jawaban PM Turki

Oposisi Ingin Usir Pengungsi Suriah, Ini Jawaban PM Turki

Ahmet Davutoglu berkampanye di depan pendukung AK-Parti. (anadolu)
Ahmet Davutoglu berkampanye di depan pendukung AK-Parti. (anadolu)

dakwatuna.com – Ankara. Perdana menteri Turki, Ahmet Davutoglu, mengritik partai oposisi, Partai Rakyat Republik (CHP), yang menuntut diusirnya para pengungsi dari Suriah, Irak, dan lainnya, untuk dipulangkan kembali ke negara-negara asalnya. Seperti diberitakan kantor berita Turki, Anadolu, Kamis (21/5/2015) hari ini.

Dalam kampanye di depan para pendukung partai keadilan dan pembangunan (AK-Parti) di provinsi Yozgat, Turki bagian tengah, Davutoglu mengatakan, “Dulu orang-orang Azerbaijan berusaha mengungsi ke Turki saat dibantai oleh Stalin tahun 1944. Pimpinan pasukan Turki di perbatasan menahan mereka, dan menghubuni ibukota. Presiden Turki saat itu, İsmet İnönü, yang juga berasal dari CHP, menolak kedatangan mereka. Para pengungsi dikembalikan hingga akhirnya dibunuhi Rusia.”

Davutoglu bertanya kepada para pendukungnya, “Apakah kalian rela orang-orang yang terzhalimi di Palestina, Suriah, Somalia, dan lainnya, dibiarkan sendirian tanpa kita tolong. Apakah kalian rela, orang-orang Suriah itu dikembalikan kepada Bashar Asad?” (msa/dakwatuna)

Sumber: Anadolu

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization