Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / (Video) Militer Yunani Sengaja Lubangi Perahu Karet Pengungsi Suriah Agar Tenggelam

(Video) Militer Yunani Sengaja Lubangi Perahu Karet Pengungsi Suriah Agar Tenggelam

dakwatuna.com – Ankara. Banyak terjadi kecelakaan menimpa para pengungsi, terutama saat menyeberangi lautan tanpa peralatan dan perbekalan yang memadai.

Hal yang sama terjadi pada para pengungsi Suriah yang hendak menyeberang untuk mengungsi di Eropa. Belum lepas dari ingatan kita, tentang Aylan Kurdi, bocah balita yang terdampar di sebuah pantai Turki karena perahu yang dinaikinya bersama keluarga terbalik.

Namun ternyata, musibah yang menimpa para pengungsi Suriah tidak murni karena kekurangan peralatan, dan kenekatan mereka. Sebuah video yang dipublikasikan kantor berita Turki, DHA (Dogan Haber Ajansi) menanyangkan seorang personil militer Yunani sedang berusaha membocorkan perahu karet pengungsi berisi 58 pengungsi di tengah lautan.

Para pengungsi Suriah yang sedang menyeberang dari Turki ke Yunani di Laut Aegea berteriakan saat seorang personil militer Yunani berusaha membocorkan perahu mereka dengan tombak panjang dari perahu militernya. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization