Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Benyamin Netanyahu Menantang Rusia

Benyamin Netanyahu Menantang Rusia

Perdana Menteri Benyamin Netanyahu. (Anadolu)
dakwatuna.com – Tel Aviv. Tel Aviv mengumumkan akan terus menyerang basis militer “musuh” di Suriah. Hal itu akan dilakukan meskipun Rusia membekali Damaskus dengan sistem pertahanan rudal S-300.

Dilansir dari Anadolu Arabic, hal itu disampaikan PM Israel Benyamin Netanyahu saat konferensi pers bersama dengan Wakil PM Rusia Maxim Akimov, Selasa (09/10).

Netanyahu menyebutkan, dirinya menyampaikan pada Akimov untuk terus menghadapi kehadiran militer Iran di wilayah Suriah. Iran juga disebutnya terus mengirimkan persenjataan kepada milisi Hizbullah Syiah Lebanon.

“Meskipun Moskow mengirimkan sistem S-300 kepada militer Suriah, namu Negara Ibrani (Israel), berawal dari prinsip melindungi diri, akan terus menjalankan aktivitasnya melawan Iran di Suriah, serta para pengikutnya yang memiliki niat menghancurkan Israel,” kata Netanyahu.

Pertemuan ini merupakan yang pertama antara kedua negara sejak pesawat Rusia ditembak jatuh oleh Israel beberapa waktu lalu. Akibat dari insiden tersebut, Rusia bertekad membekali militer Suriah dengan sistem pertahanan rudal S-300. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization