Home / Berita / Internasional / Asia / Benarkah Erdogan Minta Bantuan Ekonomi ke Merkel? Ini Jawaban Menteri Jerman

Benarkah Erdogan Minta Bantuan Ekonomi ke Merkel? Ini Jawaban Menteri Jerman

Presiden Turki bersama dengan Kanselir Jerman. (Turk Press)
dakwatuna.com – Berlin. Menteri Keuangan Jerman Olaf Schulz mengomentari pembicaraan Presiden Turki dan Kanselir Jerman pekan depan di Berlin. Banyak pihak menduga, Presiden Erdogan akan meminta bantuan ekonomi kepada Angela Merkel.

Dilansir dari kantor berita Reuters, Schulz menyebut Turki tidak meminta bantuan ekonomi pada Jerman. Menurutnya, Presiden Erdogan juga tidak meminta dukungan seperti itu saat keduanya bertemu pekan depan.

Berbicara tentang pertemuannya dengan Menteri Keuangan Turki Berat Albayrak, Schulz mengatakan, “Turki tidak meminta bantuan ekonomi saat pembicaraan kami, dan tidak akan melakukan itu saat pertemuan Presiden (Erdogan) dan Kanselir (Merkel).”

Sementara itu, Menteri Ekonomi Jerman Peter Altmeier mengatakan, Turki telah menikmati tingkat pertumbuhan ekonomi yang kuat dalam beberapa tahun terakhir.

“Maka dari itu kami optimis Turki akan berada dalam posisi mampu mengatasi semua masalah dan tantangan,” imbuhnya.

Pada gilirannya, Menteri Keuangan dan Perbendaharaan Turki Berat Albayrak menyebut volume perdagangan antara negaranya dan Jerman meningkat sekitar 300 persen selama 16 tahun terakhir. Jumlah itu meningkat dari 13 miliar dolar menjadi 38 miliar dolar.

Terkait pertemuannya dengan dua menteri Jerman, Albayrak menyebutnya sebagai langkah awal sebuah fase baru untuk menyusun langkah-langkah pengembangan hubungan bilateral kedua negara. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Dituduh Hina Pengadilan, Presiden Mursi dan 19 Orang Lainnya Diganjar 3 Tahun Penjara