Home / Berita / Internasional / Asia / [Video] Seorang Guru Ingin Cium Tangannya, Begini Respon Erdogan

[Video] Seorang Guru Ingin Cium Tangannya, Begini Respon Erdogan

Presiden Turki bersama seorang guru yang hendak mencium tangannya. (Turkpress)
dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menolak keinginan seorang guru yang hendak mencium tangannya. Bahkan ia kemudian memberi nasihat kepada sang guru dan semua murid yang ada.

Hal itu terjadi saat Erdogan mengunjungi salah satu sekolah bergaya Eropa di Istanbul. Kunjungan dilakukan dalam rangka dimulainya tahun ajaran baru di negara itu.

Saat memasuki sebuah ruangan, guru kelas tersebut hendak mencium tangan Presiden Turki. Namun Erdogan menolak seraya mengatakan seorang guru tak selayaknya melakukan hal itu.

“Jangan cium tangan kepada seseorang selain ayah, ibu dan para guru kalian,” kata Erdogan kepada sang guru kelas dan murid yang ada di ruangan tersebut.

Sang guru kelas tetap berikeras untuk mencium tangan Erdogan. Menurutnya, hal itu sebagai bentuk cinta dan penghormatannya pada presiden.

Namun Erdogan tetap menolak seraya mengatakan, “Tapi aku bukan guru Anda.”

Berikut cuplikan videonya:

(whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Sumber: Emir Qatar Tidak Akan Hadir KTT Teluk 2018 di Riyadh

Organization