Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / (Video) Ponsel Bersejarah dalam Penggagalan Kudeta Turki Ini Ditawar Rp 3,5 Miliar

(Video) Ponsel Bersejarah dalam Penggagalan Kudeta Turki Ini Ditawar Rp 3,5 Miliar

dakwatuna.com – Ankara. Seorang warga Arab Saudi menawar ponsel seorang pembawa berita televisi Turki seharga SAR 1 juta (sekitar Rp 3,5 miliar). Kenapa ponsel ini dihargai demikian mahal?

Ponsel ini ternyata telah masuk dalam sejarah Turki. Saat terjadi percobaan kudeta oleh sekelompok militer di Turki Sabtu (16/7/2016) dini hari yang lalu, presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, menyampaikan pidato via video call di ponsel kepada seluruh rakyat Turki bahwa telah terjadi kudeta militer, dan menghimbau seluruh rakyat Turki agar turun ke jalan-jalan untuk menentang dan menggagalkan kudeta tersebut.

https://twitter.com/KSA_ASHOM/status/754195877032497152

Tawaran harga yang yang disampaikan seorang warga Saudi bernama Abu Rakan melalui sebuah akun twitter @KSA_ASHOM ini lalu mendapatkan sambutan dari netizen lainnya dengan menawarkan harga yang lebih tinggi.

Ternyata para netizen Arab sangat memuji keberanian wanita pembawa berita dari Turki itu. Berkat keberaniannya menayangkan pidato Erdogan melalui aplikasi Skype, Turki terselamatkan dari masa depan suram akibat kudeta sekelompok militer. (msa/dakwatuna/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization