Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Ulama Internasional Bicara Tentang Percobaan Kudeta di Turki

Ulama Internasional Bicara Tentang Percobaan Kudeta di Turki

Cuplikan akun Twitter Ali Qaradaghi. (twitter.com/aliqaradaghi)
Cuplikan akun Twitter Ali Qaradaghi. (twitter.com/aliqaradaghi)

dakwatuna.com – Ankara. Sekretaris persatuan ulama Muslim sedunia (IUMS), Syaikh Ali Qaradaghi, menyatakan bahwa gagalnya percobaan kudeta militer di Turki adalah murni pertolongan  dari Allah Ta’ala.

Melalui akun twitternya, @aliqaradaghi, Sabtu (16/7/2016) hari ini, Ali Qaradaghi mengatakan kejadian semalam dapat diringkas dalam ayat “Mereka membuat makar, sedangkan Allah juga membalas makar mereka. Sesungguhnya Allah adalah sebaik-baiknya membuat makar.” (Al-Anfal: 30).

Ulama pakar maqashid syariah (maksud-maksud pensyariatan) ini melanjutkan, “Mereka ingin menjadikan semalam adalah malam yang paling gelap untuk pecinta kebaikan. Keinginan mereka benar-benar hampir terwujud. Tanpa kebaikan dari Allah, keinginan mereka pasti terjadi. Yang terjadi malah malam yang gelap untuk mereka dan para pendukungnya.”

Qaradaghi yang bergelar doktor tersebut mengajak seluruh elemen untuk bersatu, “Kudeta semalam telah menyatukan seluruh kekuatan pendukung kebaikan. Kudeta juga telah menyingkap siapa pendukung kejahatan. Oleh karena itu, kita harus membuang perselisihan, karena pertarungan kali ini benar-benar ideologis.”

IUMS, menurut Qaradaghi, mengecam upaya kudeta di Turki. Aksi ini juga termasuk pemberontakan terhadap pemerintahan sah, yang merupakan tindakan haram. (msa/dakwatuna/twitter/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization