Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Istana Turki: Selebaran Terkait “Militer Berhasil Rebut dan Kuasai” Adalah Hoax

Istana Turki: Selebaran Terkait “Militer Berhasil Rebut dan Kuasai” Adalah Hoax

Rakyat Turki turun ke jalan beri dukungan kepada Erdogan. (islammemo.cc)
Rakyat Turki turun ke jalan beri dukungan kepada Erdogan. (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Ankara. Sumber informasi di istana kepresidenan Turki, seperti diberitakan Anadolu, Sabtu (16/7/2016) hari ini, menyatakan bahwa publikasi dari “militer” yang sudah tersebar luas tidaklah benar alias hoax.

Publikasi militer yang dimaksud adalah Pernyataan klaim bahwa militer telah merebut kekuasaan, dan militer akan tetap menjaga hubungan dengan negara-negara asing.

Pernyataan ini bahkan sudah dipublikasikan media-media oposisi di Turki. Menurut sumber istana, situs militer Turki telah mengalami aksi dari para peretas. Kelompok yang tidak bertanggung jawab itu menyebarkan informasi yang tidak benar dan mengatasnamakan militer.

Oleh karena itu, sumber istana meminta semua pihak berhati-hati dalam mengambil informasi.

Perdana Menteri Turki, Binali Yildrim, seperti dilansir Turk Press, Sabtu hari ini, menyatakan bahwa sekelompok militer Turki terlibat dalam sebuah operasi yang bisa disebut sebagai upaya kudeta militer.

Yildrim mengatakan, “Benar bahwa ini adalah upaya kudeta. Tapi informasi detilnya belum bisa kami sampaikan. Yang jelas, Turki tidak mau menerima inisiatif solusi apapun yang berujung kepada mengembargo demokrasi.”

Yildrim juga mengancam, “Orang-orang yang melakukan aksi menentang undang-undang ini pasti akan membayar mahal atas kesalahannya.”

Diberitakan, Jumat dini hari, terdengar pesawat-pesawat militer terbang di ibukota, Ankara. Terlihat juga beberapa mobil ambulan berada di depan kantor-kantor militer. (msa/dakwatuna/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Nissa Sabyan Semakin Bersemangat Jadi Duta Kemanusiaan

Figure
Organization