Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Jutaan Rakyat Turki Turun Ke Jalan Dukung Presiden Erdogan

Jutaan Rakyat Turki Turun Ke Jalan Dukung Presiden Erdogan

Rakyat Turki turun ke jalan beri dukungan kepada Erdogan. (islammemo.cc)
Rakyat Turki turun ke jalan beri dukungan kepada Erdogan. (islammemo.cc)

dakwatuna.com РAnkara. Ibukota Turki, Ankara dipadati oleh jutaan rakyat Turki yang turun ke jalan, mereka melakukan aksi penolakan terhadap kudeta yang dilakunan militer dan mendukung Erdogan.

Di saat bersamaan, tentara pro kudeta yang sebelumnya menguasai bandara internasional At-Taturk kini perlahan mulai menarik diri.

Seperti dilansir laman Islammemo.cc, hari ini Sabtu (16/7/2016) aksi dukungan terhadap pemerintah yang sah juga dilakukan rakyat Turki di kota Istanbul dan Ghazi Antab. Rakyat mulai memadati jalan-jalan di kedua kota besar itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, banyak media mengabarkan tentara militer melepaskan tembakannya ke arah demonstran pendukung Erdogan di jembatan Istanbul, pada saat yang sama banyak masjid-masjid yang mengumandang azan di kota-kota sebagai dukungan terhadap Erdogan.

Sumber channel Aljazeera memberitakan bahwa tentara militer Turki kini mulai menarik diri dari areal bandara internasional At-Taturk, dan para demonstran terus berduyun-duyun mendatangi bandara tersebut. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization