Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / PM Turki Umumkan Kudeta Gagal

PM Turki Umumkan Kudeta Gagal

Perdana Menteri Turki, Binali Yildrim. (Yahoo/AFP Photo/Adem Altan)
Perdana Menteri Turki, Binali Yildrim. (Yahoo/AFP Photo/Adem Altan)

dakwatuna.com – Ankara. Perdana Menteri Turki, Binali Yildrim, secara resmi mengumumkan bahwa upaya kudeta sekelompok militer di Turki gagal. Situasi keamanan di Turki sudah kembali berada dalam kendali pemerintah.

Seperti diberitakan situs surat kabar Shada, Sabtu (16/7/2016) hari ini, Yildrim berterima kasih kepada seluruh rakyat Turki dan partai-partai politik yang telah turun jalan untuk menolak dan menggagalkan upaya kudeta. “Seluruh rakyat bersatu memelihara demokrasi, persatuan, dan keutuhan tanah air,” ujarnya.

Sementara itu, kantor berita Anadolu memberitakan bahwa saat ini massa masih berada di jalan-jalan, merayakan kegagalan kudeta dan penangkapan 3 perwira tinggi dan beberapa personil militer yang terlibat dalam upaya kudeta. Perwira dan tentara itu ditangkap karena berusaha masuk dan menguasai istana kepresidenan.

Menurut penasihat hubungan luar negeri badan intelijen Turki, Nuh Yilmaz, kondisi sudah kembali normal, dan kepala staf angkatan bersenjata Turki sudah kembali ke tugasnya setelah beberapa jam diculik. (msa/dakwatuna/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Nissa Sabyan Semakin Bersemangat Jadi Duta Kemanusiaan

Figure
Organization