Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Hari Ini, Erdogan Dilantik Jadi Presiden Turki

Hari Ini, Erdogan Dilantik Jadi Presiden Turki

Sumpah jabatan dan pelantikan Erdogan sebagai presiden. (Anadolu Arabic)
dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan akan mengucapkan sumpah jabatan di hadapan parlemen hari ini, Senin (09/07).

Sumber di kantor kepresidenan Turki mengatakan, Erdogan akan mengucap sumpah tepat pukul 13:00 waktu setempat. Kemudian ia akan mengunjungi makam pendiri Republik Turki, Mustafa Kemal Ataturk.

Setelah itu, Erdogan akan kembali ke kantor kepresidenan. Di sana ia akan disambut dengan perayaan atas pelantikannya.

Erdogan akan dikawal oleh sebuah unit militer ketika memasuki kompleks kepresidenan, dengan disambut oleh pertunjukan drumben.

101 artileri akan ditembakkan ketika Erdogan memasuki kompleks kepresidenan. Jumlah artileri yang sama juga akan ditembakkan dari markas militer baik Angkatan Darat, Laut maupun Udara.

Turut hadir 22 kepala negara, dan ketua parlemen dari 28 negara. Selain itu, sekretaris dari enam organisasi internasional juga akan menjadi saksi pelantikan Erdogan.

Disebutkan, sekitar 10 ribu massa juga akan turut hadir dalam upacara pelantikan. Termasuk perwakilan dari latar belakang profesional yang berbeda, serta pemimpin spiritual dari kelompok agama. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Organization