Home / Berita / Internasional / Asia / Hari Ini, Erdogan Dilantik Jadi Presiden Turki

Hari Ini, Erdogan Dilantik Jadi Presiden Turki

Sumpah jabatan dan pelantikan Erdogan sebagai presiden. (Anadolu Arabic)
dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan akan mengucapkan sumpah jabatan di hadapan parlemen hari ini, Senin (09/07).

Sumber di kantor kepresidenan Turki mengatakan, Erdogan akan mengucap sumpah tepat pukul 13:00 waktu setempat. Kemudian ia akan mengunjungi makam pendiri Republik Turki, Mustafa Kemal Ataturk.

Setelah itu, Erdogan akan kembali ke kantor kepresidenan. Di sana ia akan disambut dengan perayaan atas pelantikannya.

Erdogan akan dikawal oleh sebuah unit militer ketika memasuki kompleks kepresidenan, dengan disambut oleh pertunjukan drumben.

101 artileri akan ditembakkan ketika Erdogan memasuki kompleks kepresidenan. Jumlah artileri yang sama juga akan ditembakkan dari markas militer baik Angkatan Darat, Laut maupun Udara.

Turut hadir 22 kepala negara, dan ketua parlemen dari 28 negara. Selain itu, sekretaris dari enam organisasi internasional juga akan menjadi saksi pelantikan Erdogan.

Disebutkan, sekitar 10 ribu massa juga akan turut hadir dalam upacara pelantikan. Termasuk perwakilan dari latar belakang profesional yang berbeda, serta pemimpin spiritual dari kelompok agama. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Benarkah Erdogan Minta Bantuan Ekonomi ke Merkel? Ini Jawaban Menteri Jerman