Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Harap Cemas Menjelang Pemilu Turki, AKP Diperkirakan Tidak Menang Telak Lagi

Harap Cemas Menjelang Pemilu Turki, AKP Diperkirakan Tidak Menang Telak Lagi

Pemilu Turki. (balkaneu.com)
Pemilu Turki. (balkaneu.com)

dakwatuna.com – Ankara. Lembaga-lembaga yang kompeten memprediksi hasil pemilu ternyata juga banyak menyebar di Turki. Pemilu dini, yang akan dilaksanakan Ahad (1/11/2015) besok, tak luput dari sorotan mereka. Namun demikian, para pengamat mengatakan sulit untuk memprediksi pemilu kali ini.

Rakyat Turki akan berdatangan ke bilik suara pada hari Ahad besok untuk memberikan suara untuk memilih para anggota legislatif periode ke 26. Terdapat 16 partai politik yang akan ikut dalam pemilu ini. Di antaranya ada 4 partai besar yang bersaing yaitu Justice and Development Party (AKP), Republikan People’s Party (CHP), Nationalist Movement Party (MHP), dan Peoples’ Democratic Party (HDP).

Pemilu Turki kali ini adalah pemilu dini. Dilakukan setelah perdana menteri, Ahmed Davutoglu, gagal membentuk pemerintahan koalisi. Davutoglu sebagai ketua partai pemenang yang tidak meraih suara mayoritas harus membentuk koalisi. Kegagalan ini membuat Presiden Erdogan mengambil alternatif pemilu dini.

Mustafa Hamitoglu di Turk Press, Jumat (30/10/2015) kemarin, mengatakan bahwa saat ini terdapat kekhawatiran dan kecemasan di berbagai kalangan di Turki. Sebabnya…

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization