Home / Berita / Internasional / Asia / Inggris Berterima Kasih kepada Turki

Inggris Berterima Kasih kepada Turki

Bendera Inggris. (Anadolu)
dakwatuna.com – London. Pemerintah Inggris secara resmi menyampaikan terima kasih kepada Turki, Rabu (19/09). Ucapan terima kasih itu terkait dengan repon Turki terhadap krisis pengungsi Suriah dan upaya Ankara menjaga keamanan regional.

Dilansir dari kantor berita Anadolu, ucapan tersebut disampaikan oleh Menteri Inggris urusan Timur Tengah, Alistair Burt, saat berkunjung ke Turki.

“Turki sangat penting dan sahabat lama bagi Inggris, aku senang dapat menyampaikan terima kasih atas nama Inggris kepada mitra kami di pemerintah Turki untuk perannya menjadi garda terdepan menanggulangi krisis pengungsi Suriah,” kata Alistair Burt.

Selain itu, Burt juga menyinggung soal kesepakatan antara Turki dan Rusia beberapa hari lalu. Menurutnya, implementasi dari kesepakatan tersebut mampu menghindari malapetaka kemanusiaan.

“Perjanjian ini, jika dilaksanakan sesuai dengan hukum humaniter internasional, akan membantu untuk menghindari bencana kemanusiaan,” katanya.

Selama di Turki, Burt bertemu dengan perwakilan pemerintah Turki untuk membahas upaya pencegahan bencana kemanusiaan di Idlib, Suriah. Ia juga melakukan kunjungan ke beberapa kota seperti Gaziantep, Istanbul dan Ankara.

Disebutkan, Burt mengadakan pertemuan dengan Ibrahim Kalin penasihat utama Presiden Recep Tayyip Erdogan, serta wakil menteri dalam negeri Ismail Çatakli. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Negara-negara Eropa Dukung Penuh Turki Usut Tuntas Kasus Khashoggi