Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Menghadirkan Secercah Kebahagiaan Bagi Anak-anak Pengungsi Suriah

Menghadirkan Secercah Kebahagiaan Bagi Anak-anak Pengungsi Suriah

Para volunter tampak bermain dengan anak-anak pengungsi di Rihaniyah. (aa.com.tr/ar)

dakwatuna.com – Ankara. Berbagai cara senantiasa ditempuh guna menggoreskan secercah kebahagiaan dan sukacita di wajah anak-anak pengungsi Suriah. Di antaranya seperti yang dilakukan oleh 28 orang dari berbagai negara ini yang berkunjung ke wilayah Rihaniyah di provinsi Hatay, Turki.

Mereka semua merupakan volunter pada program ‘With Human’, yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pengembangan dan Pembangunan Internasional. 28 orang ini terdiri dari berbagai profesi seperti bintang sepak bola, produser film, pelukis, fotografer, jurnalis, dokter, guru, pebisnis dan lainnya.

Para volunter itu berkunjung ke sekelompok keluarga Suriah yang berada di lingkungan Alakuzu. Mereka tampak melakukan pemeriksaan kesehatan anak-anak, melatih menggambar, serta bermain sepak bola dengan anak-anak.

(aa.com.tr/ar)

Kepada jurnalis Anadolu Ajansı, wakil ketua Asosiasi, Naguib Fadil mengatakan, “Program yang diluncurkan Asosiasi bertujuan untuk membersamai anak-anak pengungsi Suriah dan keluarganya.”

Ia menambahkan, pihaknya telah mengumpulkan sejumlah tokoh terkemuka dari berbagai negara. Semuanya kemudian ditugaskan untuk melakukan kunjungan ke berbagai daerah, terutama yang terkait dengan keadaan keluarga Suriah.

“Kami menggelar berbagai kegiatan di Rihaniyah selama empat hari. Tergabung dalam rombongan sejumlah tokoh terkenal, seperti pemain sepak bola, dokter, pebisnis, pelukis, jurnalis, produsen film dan serial,” lanjutnya.

Fadil menegaskan, Asosiasinya berupaya memperluas kegiatan dan efektivitasnya untuk anak-anak Suriah. Tujuannya untuk mengisi waktu luang mereka, serta menghadirkan kegembiraan dan sukacita di wajah anak-anak tersebut.

(aa.com.tr/ar)

Sementara itu, bintang sepak bola Qatar, Adel Lami yang turut serta mengatakan, ia menikmati saat-saat menghabiskan waktu bersama anak-anak Suriah.

“Kita harus lebih sering mengingat anak-anak Suriah. Di sini aku mendapati senyuman di wajah mereka. Perang Suriah tentu menghadirkan pengaruh besar bagi anak-anak. Maka kami datang kemari untuk menyemangati dan membasuh luka mereka,” lanjutnya. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı Arabic

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Tak Mau Ketinggalan, Pengungsi Suriah di Turki Turut Beri Bantuan Kepada Pengungsi Rohingya

Figure
Organization