Topic
Home / Berita / Internasional / Tak Mau Ketinggalan, Pengungsi Suriah di Turki Turut Beri Bantuan Kepada Pengungsi Rohingya

Tak Mau Ketinggalan, Pengungsi Suriah di Turki Turut Beri Bantuan Kepada Pengungsi Rohingya

Anak-anak Rohingya di pengungsian (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Ankara. Asosiasi Suriah di kota Gaziantep Turki, mengirimkan bantuan kepada muslim rohingya yang mengungsi di Bangladesh. Seperti diketahui, ratusan ribu muslim asal Provinsi Rakhine, Myanmar, terpaksa harus pergi meninggalkan negeri mereka akibat operasi pembantaian yang dilakukan militer dan kelompok ekstremis Budha.

Dilansir dari Turkpress.co, Sabtu (25/11/2017), Asosiasi melakukan penggalangan dana dari kamp-kamp pengungsian Suriah di kota tersebut. Selanjutnya, dana yang terkumpul diserahkan kepada Asosiasi ‘Elig Dar’ untuk didistribusikan kepada muslim Rohingya di Bangladesh.

Ibrahim Bahir, Ketua Asosiasi asal Turki menjelaskan, asosiasi Suriah menyerahkan dana sebesar 1250 Lira Turki atau sekitar 400 Dolar Amerika. Ia menambahkan, delegasi dari asosiasinya direncanakan akan mengunjungi kamp pengungsi Rohingya.

Lebih lanjut, Ketua Asosiasi Suriah menyeru urgensi persatuan umat Islam. Ditambahkan, anak-anak Suriah merupakan generasi yang paling tahu makna mengungsi dan perang. Hal ini tak terlepas dari keadaan yang sedang mereka alami.

Ia juga menekankan, Turki menjadi harapan bagi para pengungsi. Menurutnya, Turki telah merawat dan mengayomi para pengungsi Suriah dalam beberapa tahun terakhir. (whc/dakwatuna)

Sumber: Turk Press

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization