Home / Berita / Internasional / Tak Mau Ketinggalan, Pengungsi Suriah di Turki Turut Beri Bantuan Kepada Pengungsi Rohingya

Tak Mau Ketinggalan, Pengungsi Suriah di Turki Turut Beri Bantuan Kepada Pengungsi Rohingya

Anak-anak Rohingya di pengungsian (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Ankara. Asosiasi Suriah di kota Gaziantep Turki, mengirimkan bantuan kepada muslim rohingya yang mengungsi di Bangladesh. Seperti diketahui, ratusan ribu muslim asal Provinsi Rakhine, Myanmar, terpaksa harus pergi meninggalkan negeri mereka akibat operasi pembantaian yang dilakukan militer dan kelompok ekstremis Budha.

Dilansir dari Turkpress.co, Sabtu (25/11/2017), Asosiasi melakukan penggalangan dana dari kamp-kamp pengungsian Suriah di kota tersebut. Selanjutnya, dana yang terkumpul diserahkan kepada Asosiasi ‘Elig Dar’ untuk didistribusikan kepada muslim Rohingya di Bangladesh.

Ibrahim Bahir, Ketua Asosiasi asal Turki menjelaskan, asosiasi Suriah menyerahkan dana sebesar 1250 Lira Turki atau sekitar 400 Dolar Amerika. Ia menambahkan, delegasi dari asosiasinya direncanakan akan mengunjungi kamp pengungsi Rohingya.

Lebih lanjut, Ketua Asosiasi Suriah menyeru urgensi persatuan umat Islam. Ditambahkan, anak-anak Suriah merupakan generasi yang paling tahu makna mengungsi dan perang. Hal ini tak terlepas dari keadaan yang sedang mereka alami.

Ia juga menekankan, Turki menjadi harapan bagi para pengungsi. Menurutnya, Turki telah merawat dan mengayomi para pengungsi Suriah dalam beberapa tahun terakhir. (whc/dakwatuna)

Sumber: Turk Press

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra

William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma’had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.

Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma’had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Dubes Qatar untuk Turki: Kunjungan Erdogan ke Qatar Sangat Penting