Home / Berita / Internasional / Asia / Turki dan Korsel Sepakat Dorong Peran Internasional Selesaikan Krisis Suriah

Turki dan Korsel Sepakat Dorong Peran Internasional Selesaikan Krisis Suriah

Presiden Turki berjabat tangan dengan Presiden Korea Selatan. (Anadolu Arabic)

dakwatuna.com – Seol. Presiden Turki dan Presiden Korea Selatan menekankan pentingnya peran dunia internasional dalam mewujudkan penyelesaian politik yang permanen di Suriah.

Dilansir dari Anadolu Arabic, hal itu mereka sampaikan setelah pertemuan keduanya di Seoul, Korsel. Disebutkan, Presiden Recep Tayyip Erdogan berkunjung ke Seoul dan menggelar pertemuan dengan Presiden Korsel, Moon Jae-in.

Kedua pihak disebut membahas isu terkait Palestina dan Suriah dalam pertemuan. Kedua presiden juga menegaskan pentingnya peran internasional untuk menghentikan bencana kemanusiaan di Suriah.

Selain itu Erdogan dan Jae-in sepakat meningkatkan kerja sama bilateral Turki-Korsel. Seperti dalam bidang perdamaian, stabilitas internasional, isu terorisme, dan krisis pengungsian.

Kedua pihak juga sepakat melanjutkan kerja sama antara dua pemerintahan dan sektor swasta. Kesepakatan perdagangan bebas Turki-Korsel disebut akan mendorong penguatan hubungan ekonomi dan perdagangan.

Lebih lanjut, Presiden Erdogan juga mendukung penuh upaya Korsel dalam membuka lembaran baru terkait hubungan dengan Korut. Menurutnya, upaya itu akan berkontribusi dalam perdamaian di Semenanjung Korea, Asia dan dunia. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Erdogan: Jangan Tutup-tutupi Fakta Pembunuhan Khashoggi