Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Turki dan Korsel Sepakat Dorong Peran Internasional Selesaikan Krisis Suriah

Turki dan Korsel Sepakat Dorong Peran Internasional Selesaikan Krisis Suriah

Presiden Turki berjabat tangan dengan Presiden Korea Selatan. (Anadolu Arabic)

dakwatuna.com – Seol. Presiden Turki dan Presiden Korea Selatan menekankan pentingnya peran dunia internasional dalam mewujudkan penyelesaian politik yang permanen di Suriah.

Dilansir dari Anadolu Arabic, hal itu mereka sampaikan setelah pertemuan keduanya di Seoul, Korsel. Disebutkan, Presiden Recep Tayyip Erdogan berkunjung ke Seoul dan menggelar pertemuan dengan Presiden Korsel, Moon Jae-in.

Kedua pihak disebut membahas isu terkait Palestina dan Suriah dalam pertemuan. Kedua presiden juga menegaskan pentingnya peran internasional untuk menghentikan bencana kemanusiaan di Suriah.

Selain itu Erdogan dan Jae-in sepakat meningkatkan kerja sama bilateral Turki-Korsel. Seperti dalam bidang perdamaian, stabilitas internasional, isu terorisme, dan krisis pengungsian.

Kedua pihak juga sepakat melanjutkan kerja sama antara dua pemerintahan dan sektor swasta. Kesepakatan perdagangan bebas Turki-Korsel disebut akan mendorong penguatan hubungan ekonomi dan perdagangan.

Lebih lanjut, Presiden Erdogan juga mendukung penuh upaya Korsel dalam membuka lembaran baru terkait hubungan dengan Korut. Menurutnya, upaya itu akan berkontribusi dalam perdamaian di Semenanjung Korea, Asia dan dunia. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization