Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Emir Qatar Beri Hadiah Pesawat Mewah, Begini Respon Erdogan

Emir Qatar Beri Hadiah Pesawat Mewah, Begini Respon Erdogan

Presiden Turki bersama dengan Emir Negara Qatar. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengakui menerima hadiah berupa pesawat mewah dari Emir Negara Qatar Syaikh Tamim bin Hamad Al Tsani. Namun, Erdogan menegaskan bahwa hadiah itu untuk Republik Turki, bukan untuk dirinya pribadi.

Menurut Erdogan, Emir Qatar memberikan pesawat tersebut setelah mengetahui bahwa Turki ingin membelinya. Ia mencatat, harga pesawat itu berkisar 500 juta dolar.

Erdogan menegaskan, hadiah itu tidak ada barternya. Hadiah itu diberikan kepada negara bukan secara pribadi, imbuhnya.

Kepada wartawan, selama perjalanan kembali dari Azerbaijan awal pekan ini, Erdogan menyebut pesawat hadiah sedang dicat ulang. Ketika sudah selesai, lanjutnya, “kita akan bepergian dengan pesawat itu. Tapi Anda akan tahu bahwa itu pesawat milik Republik Turki, bukan milikku”.

Sebelumnya, stasiun berita resmi “TRT” mengabarkan, Emir Qatar memberi Erdogan hadiah berupa pesawat yang disebut berjenis Boeing 747. Sontak hal itu menjadi bahan kecaman para oposisi pemerintah Turki.

Dilansir dari harian Hurriyet, anggota parlemen dari Partai Rakyat Republik (CHP) khawatir jika pesawat itu dibeli bukan diberi sebagai hadiah. Ia menghubungkannya dengan krisis ekonomi yang saat ini masih membayangi Turki.

Pesawat hadiah tersebut telah dirombak dari yang tadinya dapat memuat 400 penumpang menjadi 75 penumpang saja. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Sabyan Kampanye Pembangunan Klinik THT di Palestina

Figure
Organization