Home / Berita / Internasional / Amerika / Trump Pernah Juluki As-Sisi “Pembunuh Bedebah”

Trump Pernah Juluki As-Sisi “Pembunuh Bedebah”

Donald Trump dan Abdul Fattah As-Sisi. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Washington. Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyebut pemimpin kudeta Mesir Abdul As-Sisi sebagai pembunuh bedebah. Hal itu sebagaimana tertulis dalam buku karya jurnalis veteran berjudul “Fear: Trump in the White House”.

Dalam buku diterangkan, Trump menyebut As-Sisi dengan julukan itu saat berbicara dengan pengacaranya, John Dowd. Kala itu, keduanya membahas intervensi untuk membebaskan aktivis HAM Mesir berpaspor AS dari penjara Mesir.

Buku tersebut menyatakan, Trump dua kali menyebut As-Sisi sebagai pembunuh dengan menggunakan kata-kata kasar.

“Fear” menjadi salah satu buku terlaris yang pernah ada. Bagaimana tidak, pada hari pertama perilisannya saja sudah terjual 750.000 eksemplar.

Sejumlah informasi mengejutkan terabadikan dalam buku tersebut. Selain juga menyebut Menteri Kehakiman saat ini dengan “cacat mental”.

Pada April 2017, sebagaimana terdapat dalam buku tersebut, Trump juga pernah menginstruksikan Pentagon untuk menghabisi Bashar Al-Assad, Presiden Suriah.

Buku ini telah mendapat kecaman dari lingkar pertama Gedung Putih, dan disebut sebagai fiksi. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Kesaksian Warga Desa Kamboja Hempaskan Megaproyek Cina (Bagian 1)

Organization