Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Rusia Ajak Negosiasi Kelompok Oposisi Suriah

Rusia Ajak Negosiasi Kelompok Oposisi Suriah

Militer Rusia di Suriah. (aljazeera)
dakwatuna.com – Damaskus. Pasukan Rusia di Pusat Rekonsiliasi Rusia untuk Suriah mengadakan pembicaraan sulit dengan pemimpin kelompok bersenjata di Idlib, Suriah. Hal itu sebagaimana dikemukakan oleh Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoygu.

Shoygu menambahkan, pasukannya mengadakan pembicaraan dengan tokoh-tokoh kabilah di Idlib untuk menetralisir situasi di sana. Namun, keterangan ini dibantah oleh Oposisi Bersenjata Suriah.

Oposisi dan Rezim sama-sama menaruh kewaspadaan tinggi setelah rezim memobilisasi pasukannya di perbatasan provinsi Idlib. Bahkan, rezim juga mengancam untuk memulai operasi militer di sana.

Sementara itu, Direktur Operasi di Kantor PBB untuk Koordinasi Bantuan Kemanusiaan, John Ging bereaksi keras. Menurutnya, skenario buruk di Idlib akan menciptakan kondisi kemanusiaan yang belum pernah terjadi selama krisis Suriah.

Hal senada juga disampaikan oleh duta Inggris di PBB. Ia menyebut, negaranya meyakini ada sekitar tiga juta warga sipil di Idlib berisiko diserang pasukan rezim.

Sebelumnya, Rusia menyeru pembicaraan darurat di DK PBB guna membahas situasi di Idlib. Sementara di lapangan, pasukan rezim telah bersiap untuk masuk secara militer ke provinsi di utara Suriah tersebut. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Organization