Home / Berita / Internasional / Asia / Universitas Al-Quds dan Universitas Harvard Jalin Kerja Sama Akademik

Universitas Al-Quds dan Universitas Harvard Jalin Kerja Sama Akademik

Kerja sama akademik antara Universitas Al-Quds dan Universitas Harvard. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Al-Quds. Universitas Al-Quds dan Universitas Harvard Amerika menjalin kerja sama akademik. Kerja sama semacam ini menjadi yang pertama kali ada di Palestina.
Kesepakatan itu disebut sebagai pencapaian luar biasa antara Palestina dan lembaga akademis internasional.

Kesepakatan dua lembaga terjalin pada program yang berkaitan dengan “kebijakan ekonomi dan pembangunan”, yang menurut metodologi “Daya Saing”, disebut sebagai salah satu faktor terpenting pertumbuhan ekonomi.

Metodologi itu dikembangkan oleh Institute of “Competitiveness and Strategies” di Universitas Harvard. Selain juga diadopsi oleh banyak negara dan sektor bisnis dalam perumusan strategi pembangunan.

Kesepakatan kerja sama ditanda tangani oleh Ketua Universitas Al-Quds Prof. Dr. Imad Abu Kishek dan Ketua Institut Daya Saing dan Strategi Universitas Harvard Profesor Michael Porter.

Dalam konferensi persnya, Kishek menyebut kesepakatan ini hasil dari pembicaraan panjang dengan Universitas Harvard. Kesepakatan itu memungkinkan Universitas Al-Quds mengembangkan program akademik dan pelatihan bekerjasama dengan Institute of Strategies.

Program akademik itu akan mulai dimanfaatkan oleh mahasiswa Universitas Al-Quds pada semester kedua tahun akademik 2018-2019. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Meski Kalah, Ternyata 64 Persen Warga Israel Ingin Operasi Militer di Gaza Lanjut