Home / Berita / Internasional / Asia / Pekan Ketiga Intifadhah Al-Quds: 44 Orang Syahid dan 5.452 Orang Terluka

Pekan Ketiga Intifadhah Al-Quds: 44 Orang Syahid dan 5.452 Orang Terluka

Pemuda dalam Intifadhah Al-Quds hanya bersenjatakan batu. (alqassam.ps)
Pemuda dalam Intifadhah Al-Quds hanya bersenjatakan batu. (alqassam.ps)

dakwatuna.com – Al-Quds. Pusat Kajian Al-Quds merilis data statistik terkait jumlah korban dalam Intifadahah Al-Quds yang memasuki  pekan ketiga. Laporan tersebut menyebutkan, jumlah warga Palestina yang syahid sebanyak 44 orang, satu diantaranya meninggal setelah ditangkap Zionis. Sedangkan korban luka sebanyak 5.452 orang.

Sedangkan dari pihak penjajah Israel, laporan tersebut menyebutkan sebanyak 7 orang pemukim ilegal Yahudi tewas dan 179 orang terluka.

Masih menurut sumber tersebut, jumlah aksi perlawanan dengan batu hingga pekan ini sebanyak 985 kali peristiwa, aksi kontak senjata sebanyak 33 kali, aksi penikaman terhadap penjajah sebanyak 40 kali, sebanyak 27 aksi diantaranya berhasil sukses, dan aksi pelemparan bom molotov sebanyak 411 kali.

Seperti dilansir laman alqassam.ps, Ahad (18/10/2015) 7 orang pemukim ilegal Yahudi yang tewas merupakan hasil dari empat operasi penyerangan, satu operasi terjadi di Tepi Barat dan tiga lainnya di kota Al-Quds. Sedangkan yang luka dari penjajah Israel sebanyak 179 orang, 13 orang dari mereka kini mengalami trauma berat, 17 dalam kondisi kritis dan 14 orang masih dirawat di rumah sakit. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Referendum Mesir, Cara As-Sisi Untuk Berkuasa Hingga 2030

Organization