Home / Berita / Internasional / Asia / ‘Kalian Tak Akan Dilupakan’, Kata Pangeran William Pada Warga Palestina

‘Kalian Tak Akan Dilupakan’, Kata Pangeran William Pada Warga Palestina

Pangeran William (kanan). (Alternative Economics)
dakwatuna.com – Ramallah. Pengeran William melakukan kunjungan bersejarah ke wilayah Palestina pada Rabu (27/06) kemarin. Ini merupakan kunjungan resmi kerajaan Inggris untuk pertama kalinya ke tanah terjajah tersebut.

Kunjungan Pangeran tersebut menjadi yang paling sensitif secara politik. Dalam satu hari ia berkunjung ke ibu kota Israel, Tel Aviv, dan bertemu dengan Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas di Tepi Barat.

Pangeran William, yang berada di urutan kedua menuju tahta Inggris, berjalan di atas gelaran karpet merah saat diterima Abbas di kantornya.

“Sentimen yang aku rasakan sama dengan Anda dalam berharap adanya perdamaian abadi di wilayah ini,” kata Pangeran pada Abbas, dikutip Reuters.

Selama perbincangan dengan Pangeran William, Abbas mengungkapkan satu keinginannya. Ia berharap, wilayah Palestina akan sepenuhnya merdeka saat kunjungan Pangeran selanjutnya.

Pangeran William juga memberi pidato di kediaman Konjen Inggris di Al-Quds (Yerusalem). Kemudian ia juga berbicara kepada masyarakat sipil, pebisnis dan tokoh agama Palestina.

“Pesanku malam ini adalah bahwa Anda semua tidak akan dilupakan. Ini menjadi pengalaman sangat luar biasa bisa bertemu dengan Anda dan warga Palestina di Tepi Barat, dan mendegar kisah Anda,” kata Pangeran.

Ia menambahkan, “Aku harap, melalui keberadaanku di sini dan memahami tantangan yang Anda hadapi, hubungan persahabatan dan saling hormat antara Palestina dan Inggris semakin menguat.”

Setelah bertemu Abbas, Pangeran William menuju ke kamp Jalazone untuk berkunjung ke sebuah klinik dan sekolah. Keduanya dikelola oleh United Nations Relief and Works Agency (UNRWA). Lebih dari 9.000 pengungsi Palestina tinggal di Jalazone. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Para Pembantu Trump Desak Hamas Akui Israel

Organization