Home / Berita / Internasional / Asia / 16 Tahun Berkuasa, Erdogan Ternyata Masih Punya Hutang

16 Tahun Berkuasa, Erdogan Ternyata Masih Punya Hutang

Presiden Recep Tayyip Erdogan bersama istri. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Ankara. Warganet Arab ramai memperbincangkan harta kekayaan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Mereka kemudian membandingkannya dengan kondisi pemimpin-pemimpin mereka.

Sebuah rilis resmi di Turki mempublikasikan harta kekayaan Erdogan. Disebutkan, Presiden Turki itu memiliki 6.347.000 lira, atau setara dengan $ 1,37 juta. Kesemuanya tersimpan dalam tiga bank yang berbeda.

Selain itu, Erdogan juga memiliki tanah di wilayah Rize dengan nilai sekitar 10.000 lira, atau $ 2.160. Serta sebuah rumah di Istanbul yang bernilai 4 juta lira, atau $ 880.000.

Erdogan juga memiliki mobil Audi A8, senilai 234.000 lira, atau sekitar $ 50.000.

Namun ada fakta mengejutkan dari rilis tersebut. Bagaimana tidak, ternyata Presiden Turki itu masih memiliki hutang.

Disebutkan, Erdogan memiliki hutang sebesar 2.000.000 lira kepada seorang pengusaha bernama Muhammad Gur.

Berita itu tentu mendapat tanggapan beragam di jagat media sosial. Seorang warganet bernama Hamid Labani mengatakan, “16 tahun di pemerintahan dan hanya punya mobil Audi serta apartemen? Sebaiknya Anda ikut pelatihan di negara Arab untuk belajar seni kekayaan dalam satu tahun bersama para pejabat senior.”

Sementara Ruhab Ibrahim mengatakan, “Rilis resmi menyebutkan Erdogan punya hutang sebesar 2 juta lira kepada pengusaha bernama Muhammad Gur!!! Presiden negara berhutang, sementara cadangan devisanya sekitar satu triliun dolar dan investasinya puluhan triliun.”

Seorang warganet lain bahkan membandingkan Turki dengan Mesir. “Ketika Erdogan mempublikasikan harta kekayaannya dalam rilis resmi dan ia hanya punya satu rumah di Istanbul, Sisi justru menerbitkan undang-undang untuk mengimunisasi para pemimpinnya dalam memperbudak rakyat dan menjarah kekayaan mereka,” katanya. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Cina Bertekad Jadi Pemimpin Energi Nuklir Dunia

Organization