Home / Berita / Internasional / Asia / Erdogan: Akan Kami Lawan Setiap Upaya yang Menghambat Kebangkitan Turki

Erdogan: Akan Kami Lawan Setiap Upaya yang Menghambat Kebangkitan Turki

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. (aa.com.tr/ar))

dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan mengatakan, negaranya terus berupaya menguatkan kebangkitannya. Selain itu, ia juga menyebut akan melawan setiap upaya untuk menghambat kebangkitan itu.

Hal itu sebagaimana diungkapkannya dalam perayaan ke-946 Pertempuran Manzikert di provinsi Muş, Turki, sebagaimana dilansir dari aa.com.tr/ar Sabtu (26/08/2017). Pertempuran Manzikert merupakan pertempuran antara pasukan Bani Seljuk melawan Kekaisaran Bizantium, yang dimenangkan oleh Bani Seljuk.

Erdogan mengatakan, “Aku katakan kepada mereka yang ingin melihat kita lemah: Ketahuilah bahwa Turki berdiri tegak di atas kedua kakinya. Apapun yang kalian lakukan, itu tidak akan dapat menghambat kebangkitan ini.”

Dalam pidatonya, Presiden Turki itu juga menyebutkan kemenangan Sultan Arsalan tahun 1071 silam. “Ia (Sultan, red) telah menjadikan Anatolia sebagai wilayah abadi bagi bangsa Turki. kemenangan itu juga kemudian diikuti dengan berdirinya pemerintahan Seljuk Ruum pada empat tahun setelahnya. Itu menjadi awal deklarasi negara terbesar di dunia yaitu Kekaisaran Ottoman.”

Dalam Pertempuran Manzikert, pasukan Seljuk yang dipimpin Sultan Alp Arsalan mampu mengalahkan pasukan Bizantium dengan hanya sedikit pasukan kavaleri saja. Itu menjadi permulaan terbukanya wilayah Asia Kecil yang sekarang disebut dengan Turki. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı Arabic

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Erdogan: Jangan Tutup-tutupi Fakta Pembunuhan Khashoggi