Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Erdogan: 4000 Teroris Dilumpuhkan Selama Operasi Afrin

Erdogan: 4000 Teroris Dilumpuhkan Selama Operasi Afrin

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. (aa.com.tr/ar)

dakwatuna.com – Ankara. Sebanyak 4000 unsur teroris berhasil dilumpuhkan pasukan Turki selama operasi ‘Ranting Zaitun’ di Kota Afrin berlangsung.

Dilansir aa.com.tr/ar, Ahad (08/04/2018), hal ini disampaikan oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di hadapan Kader Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) di provinsi Denizli.

Menurut Erdogan, jumlah tersebut belum ditambah dengan jumlah teroris yang dilumpuhkan Turki di Irak utara. Jika ditotal, selama sejak operasi diluncurkan pada Januari lalu, ada 4200 hingga 4300 teroris yang dilumpuhkan.

Pada waktu yang sama, Erdogan juga memperingatkan Prancis tentang konsekuensi dukungan mereka terhadap organisasi teroris di Suriah Utara.

“Prancis berdekatan dan mendukung teroris. bahkan delegasi teroris juga disambut di Istana Elysee,” kata Erdogan. “Hal ini akan menyakitkan bagi mereka. Prancis juga tidak akan mampu terhindar dari bahaya teroris.”

Pada akhir bulan lalu, Presiden Emmanuel Macron menerima delegasi dari Pasukan Demokratis Suriah di Istana Negera Prancis. Delegasi tersebut merupakan bagian dari milisi PKK/PYD yang dicap teroris oleh Ankara. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı Arabıc

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization