Home / Berita / Internasional / Asia / Disebut ‘Binatang’ oleh Trump, Begini Respon Bashar Assad

Disebut ‘Binatang’ oleh Trump, Begini Respon Bashar Assad

Donald Trump sebut Bashar Assad binatang. (Aljazeera.net)
dakwatuna.com – Damaskus. Presiden Suriah Bashar Assad merespon pernyataan Presiden Amerika Donald Trump yang menyebutnya binatang. Respon tersebut disampaikan Assad saat wawancara dengan Rusia Alyoum.

Menurut Assad, sebutan binatang itu mencerminkan diri Trump sendiri. Ia mengaku tidak terpengaruh oleh pernyataan tersebut, seperti dilansir dari Aljazeera, Kamis (31/05).

Presiden Suriah itu menambahkan, dirinya hanya memperhatikan pernyataan orang yang bijak secara moral. “Itu akan berpengaruh pada Anda, baik atau buruk pun pernyataannya,” imbuhnya.

“Itu (menyebut binatang, red) bukan bahasaku. Aku tidak bisa menggunakan bahasa yang sama. Sebutan itu mencerminkan dirinya (Trump). Itu bahasanya, dan dengan kalimat itu ia menggambarkan dirinya sendiri,” lanjut Assad.

Pada April lalu, Presiden Amerika Serikat itu mengecam keras serangan yang diduga menggunakan senjata kimia oleh pasukan Assad. Trump juga menyebut Assad sebagai ‘binatang’.

Lebih lanjut, dalam wawancara tersebut Assad juga berjanji akan merebut kembali wilayah yang dikuasai Pasukan Demokratis Suriah.

Assad juga menyebut membuka kesempatan berdialog dengan Unit Perlindungan Rakyat Kurdi. “Itu opsi pertama. Jika tidak terjadi, terpaksa akan kami bebaskan wilayah mereka secara paksa. Kepada Amerika dipersilahkan pula untuk pergi,” pungkasnya. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Cina Bertekad Jadi Pemimpin Energi Nuklir Dunia

Organization