Home / Berita / Internasional / Asia / Israel Laporkan Mahmoud Abbas ke DK PBB

Israel Laporkan Mahmoud Abbas ke DK PBB

Presiden Otoritas Palestina, Mahmoud Abbas. (alquds.co.uk)

dakwatuna.com – Tel Aviv. Zionis Israel mengajukan pengaduan resmi kepada DK PBB terkait pernyataan Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas tentang ‘Holokaus’. Hal ini sebagaimana dilansir dari Yenisafak Arabic, Kamis (03/04/2018).

Pernyataan Abbas itu disampaikan saat pidato pembukaan Majelis Nasional Palestina pada Senin (30/04) lalu. Pada saat itu Abbas menyinggung tragedi Holokaus yang menimpa bangsa Yahudi beberapa dekade silam.

Abbas mengatakan, “Mengapa pembantaian itu terjadi pada Yahudi? Karena mereka mengatakan ‘kami Yahudi’. Aku mengutip tiga orang Yahudi dari tiga buku, termasuk Joseph Stalin, Abraham, dan Isaac Isaac Notchard.”

“Mereka mengatakan, kebencian terhadap Yahudi bukan karena agama mereka, tapi karena aktivitas sosial mereka,” imbuh Abbas.

Perwakilan Israel di PBB, Danny Danon mengecam keras pernyataan anti-Semit yang dilontarkan Presiden Abbas tersebut. Ia juga menyeru agar tidak berpangku tangan terhadap kelompok yang mengingkari keberadaan Israel.

“Pernyataan seperti itu sangat menjijikkan bagi bangsa yang mengalami penganiayaan selama ribuan tahun. Itu tidak dapat diterima,” imbuh Danon.

Bahkan Danon menuding Mahmoud Abbas berusaha menulis ulang sejarah, dan mengklaim bahwa gerakan zionis merupakan konspirasi Eropa.

Holokaus, dikenal pula sebagai Shoah, adalah genosida terhadap sekitar enam juta penganuh Yahudi Eropa selama Perang Dunia II. Gerakan ini terprogram secara sistematis yang didukung oleh negara Jerman Nazi, dipimpin oleh Adolf Hitler, dan berlangsung di seluruh wilayah yang dikuasai Nazi. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Penangkapan Dai dan Masyayikh di Saudi Berlanjut

Organization